Java Soulnation 2013; Kembali Hadir Tanpa Tiket Special Show

Java Soulnation 2013; Kembali Hadir Tanpa Tiket Special Show

Jakarta, Kabarindo- Java Festival Production (JFP) menerapkan sistem yang berbeda Java Soulnation Festival 2013.

Tahun ini, Dewi Gontha, Direktur Utama JFP menghapuskan sistem tiket special show, penampilan spesial, untuk penampilan beberapa musisi luar. Tahun sebelumnya, penonton Soulnation harus membeli tiket masuk pada hari si musisi tampil dan tiket spesial bila ingin menonton penampilan musisi tertentu.

Dewi mencoba sistem baru ini untuk merangkul lebih banyak penonton yang ingin melihat penampilan musisi asing dan dalam negeri di Soulnation.

"Bukannya untuk memperlakukan kelas tertentu, tapi ini musik. Jadi, semua bisa menikmati," kata Dewi saat menggelar jumpa media di Jakarta, sore tadi seperti dilansir dari laman antaranews.

Java Soulnation 2013 menghadirkan musisi internasional, sampai saat ini, Mamas Gun, Macy Gray, Far East Movement, dan Karmin.

Direktur Program JFP Paul Dankmeyer mengatakan nama-nama musisi internasional yang akan tampil di festival musik yang diadakan pada 4-6 Oktober ini masih akan bertambah.

"Salah satunya, anak legenda reggae," kata Dankmeyer tanpa menyebutkan nama musisi itu.

Empat panggung Java Soulnation di Istora Senayan akan menampilkan 13 musisi luar dan 29 musisi dalam negeri. Musisi dalam negeri yang akan tampil di festival ini antara lain Adhitya Sofyan, Tulus, Neonomora. Agrikulture, Raisa, Bottlesmokers, dan Dira Sugandi.

Dewi mengatakan Soulnation tahun ini memang mengusung musik yang populer di masyarakat, bukan lagi mengkhususkan pada R n B dan Hip hop seperti pada masa awal acara ini digelar.