Java Promo; Gelar Pelatihan Multi Media

Java Promo;  Gelar Pelatihan Multi Media

Sleman, Kabarindo- Dalam rangka untuk memberikan pembekalan keterampilan teknis kepada para pengelola sub-domain website www.javapromo.com dari masing-masing anggota.

Java Promo menyelenggarakan pelatihan multimedia “Fotografi dan Visual Branding”. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 2 (dua hari) pada tanggal 25-26 Maret 2015 di Desa Wisata Pentingsari Umbulharjo Cangkringan Sleman Yogyakarta melalui kerjasama dengan exploresolo.com

Hal itu dipapar oleh oleh Wasita, SS, M.AP selaku superadmin website www.javapromo.com yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Dokinfo Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, saat pembukaan pelatihan tersebut, Rabu 25 Maret 2015 di “Omahe Simbok” Desa Wisata Pentingsari Umbulharjo Cangkringan.

Wasita menambahkan bahwa tujuan diselenggarakan pelatihan tersebut adalah untuk menjaga keberlangsungan dan kebersinambungan pengelolaan website Java Promo. Java Promo yang merupakan kerjasama pengembangan pariwisata 16 kabupaten/kota Jawa Tengah – DIY, merupakan upaya yang sangat efektif untuk mempromosikan destinasi wisata seluruh anggotanya. Terlebih lagi pada di era digital yang berkembang pesat saat ini, tehnologi informasi memiliki fungsi yang penting dan signifikan untuk melakukan promosi pariwisata.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut meliputi Tehnik Liputan Event Pariwisata, Tehnik Upload Rilis dan Komunikasi Sosial Media, Memasarkan Produk Pariwisata Via Internet dan Penguatan Digital Branding untuk Promosi Pariwisata.

Sementara itu Sekretaris Sekber Java Promo Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dra. Nurhadiyati Patminingsih mengatakan bahwa keberadaan tehnologi informasi yang berkembang pesat saat ini sudah menjadi trend bagi peradaban hidup.

Dalam hal ini sumberdaya  manusia (SDM) memegang peranan penting dalam pemanfaatan tehnologi informasi. Pengetahuan dan ketrampilan memanfaatkan tehnologi informasi secara optimal merupakan sebuah tuntutan. Oleh karenanya pelatihan multimedia yang diselenggarakan oleh Java Promo memiliki peran yang penting untuk memberikan ketrampilan tehnis kepada masing-masing admin daerah anggota Java Promo.
Harapan kedepan adalah website www.javapromo.com dapat menjadi salah satu sarana yang strategis dalam mempromosikan destinasi Java Promo. Oleh karenanya keberlangsungan pengelolaan website Java Promo di masing-masing sub-domain merupakan hal yang harus dilakukan lebih baik dimasamendatang.