Jamsostek; Siap Rekrut 55 Karyawan Baru Tanpa Tes

Jamsostek; Siap Rekrut 55 Karyawan Baru Tanpa Tes

Jakarta, Kabarindo- PT Jamsostek (Persero) akan merekrut 55 orang mahasiswa lulusan terbaik dari 11 universitas di Indonesia tanpa tes akademik dan psikologi kecuali tes kesehatan.

Mereka direkrut untuk menjadi karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang mulai berjalan sejak 1 Januari 2014.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Jamsostek (Persero), Elvyn G Masassya, dalam acara seminar bertema,"Urgensi Jaminan Sosial bagi Masyarakat Indonesia Apa dan Bagaimana ?" di kampus UI, Depok, Rabu (11/12).

Kesebelas universitas yang dimaksud antara lain Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Syah Kuala, Banda Aceh; Universitas Sebelas Maret Solo; Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung; Universitas Patimura, Ambon; Universitas Brawijaya, Malang.

Menurut Elvyn, kesebelas universitas itu dipilih dengan pertimbangan tertentu dari PT Jamsostek. "Jadi masing-masing universitas kita rekrut lima orang lulusan terbaik secara akademis dan sehat jasmani dan rohani," kata dia.

Pada kesempatan itu, Elvyn mengatakan BPJS Ketenagakerjaan akan menjadi berkelas dunia, yakni pelayanan yang cepat melalui elektronik juga kualitas karyawannya bagus.

"Selain rekrut lulusan terbaik dari perguruan tinggi, kita juga akan mengirim karyawan kita studi lanjut di universitas di Eropa dan AS," kata dia seperti dilansir dari laman beritasatu.