Jakarta Lantik Pejabat Terbanyak; Jadi Rekor Muri Terbanyak

Jakarta Lantik Pejabat Terbanyak; Jadi Rekor Muri Terbanyak

Jakarta, Kabarindo- Pemerintah DKI Jakarta menargetkan meraih penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pemerintahan yang paling banyak melantik pejabat eselon II-IV pada Desember 2014.

"Ada sekitar 6.300 orang pejabat eselon II-IV yang dilantik setelah pelaksanaan lelang jabatan ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BDK) DKI Jakarta, I Made Karmayoga, di Jakarta, Jumat (31/10) kemarin.

Dia mengemukakan, jumlah peserta yang mengikuti lelang jabatan sebanyak 10.057 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendaftar secara online. Pelaksanaan lelang jabatan berlangsung hingga akhir November 2014.

Jumlah peserta terbanyak berasal dari pejabat eselon IV yang mencapai 8.000 orang. Mereka mulai Senin pekan depan akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

"Untuk eselon II dan eselon III sudah dilaksanakan secara bertahap," katanya.

Lelang jabatan, menurut dia, merupakan kebijakan yang ditanamkan Jowo Widodo saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta juga pernah mendapat Rekor Muri sebagai pemerintahan yang paling banyak melantik camat dan lurah.

Kebijakan lelang jabatan itu kemudian dilanjutkan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini akan menjadi tradisi yang baik untuk meningkatkan kualitas PNS," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.