Jakarnaval 2015; Sukses Hibur Warga DKI Di Monas

Jakarnaval 2015; Sukses Hibur Warga DKI Di Monas

Silang Monas, Jakarta, Kabarindo- DKI di usianya yang ke 488 tahun.

Paling tidak semangatnya sama dengan tahun lalu, akhir pekan kemarin sukses menggelar pesta karnaval di Monumen Nasional (MONAS).

Mulai pukul 14.00 WIB, warga Jakarta sudah memadati lingkaran tugu Monas, para peserta karnaval yang rencananya akan diarak mengelilingi jalan protokol Jakarta seperti jalan Merdeka Selatan dan jalan MH.Thamrin sudah parkir di halaman Timur Monas, beberapa peserta pun masing-masing sudah mempersiapkan kelengkapan atributnya, seperti menghias kendaraan seni budayanya sampai hobi para warga Jakarta yang ikut karnaval dan mereka semua dengan semangat ikut memeriahkan Ulang Tahun Ibu Kota DKI Jakarta yang ke 488.

Walau sempat diterjang hujan yang cukup deras untuk membuat jalanan tidak berdebu dan udara sejuk, perhelatan Jakarnaval sukses di gelar.

Jakarta Karnaval yang disingkat dengan nama Jakarnaval, merupakan kegiatan tahunan yang setiap tahunnya mempunyai arti dan makna tersendiri bagi warga Jakarta, karena kemeriahan dan kondisinya selalu berbeda, contohnya acara yang digelar sekarang ini (jakarnaval) banyak diikuti peserta yang antusias untuk memeriahkan HUT Jakarta tahun ini ,seperti hadirnya pelawak betawi yang sering disapa Haji Bollot di acara Jakarnaval, kata Yuni salah satu pengunjung Jakarnaval Monas.

Acara Karnaval yang dibuka oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Monas tanggal 7 Mei 2015 mengusung tema Gempita Jakarta, dimana Jakarta yang memiliki kepadatan penduduk cukup padat dan kehidupan warganya yang dinamis, membuat Ibu Kota Jakarta terus berbenah, baik dari sektor ekonomi maupun sumber   manusianya, ucap Cucu Ahmad Kurnia selaku Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Terlihat juga kehadiran Menteri PP & PA, mama Yohana yang ikut kembali menegaskan DKI sebagai kota ramah anak dan terlihat antusias para ibu-ibu terutama anak-anak yang ikut dalam karnaval maupun yang menjadi penonton.


HBD DKIku...............!