Jak Japan Matsuri Resmi Dimulai; Gelar Sushi Battle 2013

Jak Japan Matsuri Resmi Dimulai; Gelar Sushi Battle 2013

Hotel Luwansa Rasuna Said, Jakarta, Kabarindo- Tak terasa sudah 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang.

Atraksi seni budaya serta kuliner dengan suasana persaudaraan dan memantapkan hubungan Indonesia-Jepang selama 55 tahun yang terbina bertajuk Selalu Bersama.

Beberapa menit yang lalu acara opening ceremony dihadiri oleh Dubes Jepang untuk Indonesia bersama dengan Rachmat Gobel sebagai Chairman Indonesia-Japan Friendship dan Arie Budiman sebagai Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta mewakili Gubernur DKI, JokoWI.

Dalam sambutannya Arie Budiman menyampaikan bahwa Jak Japan Matsuri yang kelima ini akan dihadiri oleh JokoWI saat penutupan 8 September mendatang di Monas. Ada yang menarik tidak saja keriuhan acara pembukaan dengan hadirnya JKT48. Tapi juga diperkenalkan acara baru dua negara yaitu Kokoro Notomo yang sudah tayang tiap hari Minggu pukul 09.05 dengan host dan dua orang tokoh yaitu Tomo dan Kokoro yang saat pembukaan tadi bergoyang jaipongan yang memancing tawa penonton.

Menarik untuk Anda ketahui saat pembukaan tadi juga ditandai dengan pemukulan Taiko bertalu-talu menandakan dimulainya Jak Japan Matsuri ke-5 diawali dengan Mochitsuki yaitu tradisi menumbuk nasi putih dan dilanjutkan dengan Sushi Battle.

Sushi Battle tahun 2013 ini diikuti oleh 10 restauran Jepang, slah satunya yang sering menggondol gelar juara adalah Sakura Restaurant.

Kali ini Restoran Sakura mengutus Chef Very Saferino yang sudah 12 tahun terakhir menekuni profesi yang ia cintai yaitu membuat Sushi terbaik.

Redaksi sempat menyalami dan memberi selamat sementara tampak dewan juri yang terdiri dari 12 orang dari berbagai keterwakilan. Tampak ada Dubes Jepang untuk Indonesia, Aktris Indonesia Christina Hakim bersama Arie Budiman sementara lainnya dari perusahaan dan instansi lainnya.

Sesaat sebelum Sushi Battle juga ada demo memotong dengan Ikan Tuna raksasa oleh chef terkenal.


Bravo...................!