JAKARTA MARATHON 2014; Siap Di Gelar Kembali

JAKARTA MARATHON 2014; Siap Di Gelar Kembali

The Dharmawangsa, Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang baru saja diterima redaksi.

Kurang lebih 62 hari lagi, Jakarta Marathon 2014 bakal kembali digelar. Perhelatan akbar lomba Marathon berskala International di Jakarta ini akan digelar pada hari Minggu, 26 Oktober 2014 dengan lokasi start dan finish di Silang Monas Barat Daya.

Di gelaran edisi kedua ini, Jakarta Marathon 2014 akan melombakan empat kategori nomor lari, yaitu: Marathon 42,195 km,  Half Marathon 21 km, 10K (10 km), dan Maratoonz (1,3 km/Children’s Sprint). Seperti pada tahun sebelumnya, rute Jakarta Marathon 2014 juga akan membawa para Elite Runners, atlet nasional dan para peserta lainnya menikmati pemandangan landmark-landmark ikonik terkenal di Jakarta, seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Bapak Joko Widodo selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta sekaligus juga founder Jakarta Marathon berharap agar kegiatan yang telah dicanangkan digelar rutin setiap tahun ini dapat mengoptimalkan potensi sumber daya daerah secara maksimal sehingga mampu mewujudkan Jakarta menjadi destinasi wisata minat khusus berkelas dunia, khususnya wisata sport tourism. Demi menyukseskan Jakarta Marathon 2014, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun telah menyiapkan total hadiah senilai 2,4 miliar rupiah bagi para peserta yang berhasil menjadi kampiun di ajang lomba lari terakbar di Indonesia ini.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga co-founder dan chairman Jakarta Marathon, Bapak Sapta Nirwandar mengatakan, “Kami siap menyukseskan edisi kedua Jakarta Marathon ini”. Dengan meruahnya peserta pada perhelatan tahun pertama, Jakarta Marathon telah berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara singgah di Jakarta. Hal ini menunjukan bahwa Jakarta Marathon mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi sekaligus melambungkan pamor Jakarta sebagai destinasi sport tourism dunia, sambung Sapta.   

Event yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini diproyeksikan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan masuk sebagai World Marathon Majors Series. Nantinya Jakarta Marathon 2014 akan dimeriahkan dengan sejumlah event, diantaranya festival budaya betawi, parade carnaval nusantara, pesta kuliner dan panggung hiburan terbuka yang dapat dinikmati oleh para peserta lomba maupun oleh masyarakat umum.

Pihak penyelenggara menargetkan 15.000 orang akan ikut serta digelaran Jakarta Marathon tahun 2014. Peta persaingan Jakarta Marathon 2014 pun dipastikan akan semakin ketat dan menarik, karena di tahun 2014 ini para pelari elite nasional dijadwalkan akan ikut meramaikan perburuan menjadi yang tercepat bersama dengan para pelari elite dunia. Hingga saat ini, tercatat pendaftar dari mancanegara telah menembus 500 peserta yang datang dari 31 (tiga puluh satu) negara, diantaranya dari Jepang, UK, Perancis, Australia, Kenya, dan Singapura.

Bank Mandiri sebagai salah satu bank swasta nasional terkemuka di Indonesia kembali turut andil sebagai Sponsor Utama dalam penyelenggaraan ajang Marathon bertaraf International Jakarta Marathon 2014 ‘Festival City Marathon’. Mandiri Jakarta Marathon 2014 merupakan wujud nyata komitmen Bank Mandiri dalam mengembangkan potensi sport tourism di Indonesia, khususnya di Ibukota Jakarta. Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin menyatakan, “Bank Mandiri berkomitmen memajukan perkembangan sport tourism di Jakarta agar mampu bersaing dengan destinasi-destinasi sport tourism dunia”. Pada gelaran Jakarta Marathon 2014 ini, Bank Mandiri memberikan kemudahan dan privilege kepada para pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit Bank Mandiri serta pemegang Mandiri E-Cash berupa fasilitas harga promo.

Dapatkan harga promo Bank Mandiri ini dengan menggesekkan kartu kredit dan debit Mandiri Anda di mesin EDC yang tersedia di kantor Inspiro. Atau, Anda dapat membeli voucher harga khusus melalui www.tokone.com atau www.mandiriecash.co.id. Penawaran promo ini berlaku sampai dengan 30 Agustus 2014. Setelah periode promo Mandiri berakhir, pendaftaran Jakarta Marathon 2014 tetap akan dibuka hingga tanggal 30 September 2014 dengan biaya pendaftaran normal.

Bukan hanya sekedar ajang lomba lari, dalam rangkaian acara Jakarta Marathon 2014 ini juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) oleh Indokasih.Com. Indokasih.Com mengajak masyarakat memberikan dukungan kepada para pelari Jakarta Marathon 2014 untuk mencapai garis finish, untuk setiap dukungan masyarakat yang masuk ke www.indokasih.com, Indokasih akan memberikan donasi kepada PMI. Mr. Adam D’arcy founder dan CEO Indokasih yang berprofesi sebagai seorang ilmuwan komputer dan pengusaha ini mengatakan, “Saya ingin memperkenalkan sebuah sosial platform baru dimana semua orang bisa dengan mudah, simple, cepat dan aman menggalang dana dengan cara mengajak teman-temannya untuk berdonasi melalui facebook atau twitter untuk charity pilihannya. Gabungan dari jutaan donasi kecil tersebut akan memberikan dampak yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Indonesia”. 

Keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran Jakarta Marathon 2014 dapat diakses melalui http://www.thejakartamarathon.com atau hubungi Inspiro di nomor +62 21 29 666 868 (office hour).