Iwan Fals; Punya Fans Warga Negara Kanada

Iwan Fals; Punya Fans Warga Negara Kanada

Jakarta, Kabarindo- Sacha Stevenson, warga negara Kanada yang tinggal di Indonesia sejak 2001, ternyata fans berat Iwan Fals.

Bule yang ngetop lewat posting-an video How to Act Indonesian di YouTube itu sempat menyelipkan satu lagu Iwan yang dia mainkan dengan gitar di sela-sela gaya kocak namun sarat kritik sosial tersebut.

Dalam video, Sacha membawakan lagu Iwan Fals yang berjudul Ujung Aspal Pondok Gede. Sambil memainkan gitar, perempuan kelahiran Halifax, Kanada, 21 Januari 1982, itu tampak menjiwai setiap lirik yang dinyanyikan. Bagi Sacha, Iwan adalah musisi besar. ’’Dia adalah Bob Dylan versi Indonesia. Aku sangat menyukai kritik sosial yang dia sampaikan lewat musik,’’ ujarnya.

Ketika akhirnya bertemu langsung dengan Iwan pada September lalu, Sacha sampai menangis terharu. Adalah Cikal Rambu Basae, putri Iwan, yang menonton video Sacha dan menghubungi Sacha untuk dipertemukan dengan Iwan. 

’’Nggak percaya bisa bertemu idola saya. He is my hero’’ ungkap Sacha yang wajahnya sering disebut mirip aktris Australia Rose Byrne yang bermain di film horor Insidious itu seperti dilansir dari laman jpnn.