Investor Indonesia; Incar Kawasan Parramatta Di Sydney

Investor Indonesia; Incar Kawasan Parramatta Di Sydney

Surabaya, Kabarindo- Investor dari Asia, termasuk dari Tiongkok dan Indonesia, mengincar kawasan Parramatta di Sydney, Australia, untuk membeli properti di sini.
 
“Kawasan Parramatta di Sydney merupakan salah satu sasaran utama para investor Asia, termasuk dari Indonesia,” ujar Head of Crown Asia, Michael Ginarto, pada Selasa (6/1/2015).
 
Parramatta saat ini dipersiapkan menjadi CBD kedua di Sydney, ibu kota negara bagian New South Wales (NSW), dengan jumlah penduduk 179 ribu jiwa yang didominasi usia produktif antara 20- 34 tahun. Pasangan suami isteri yang tinggal di Parramatta sebesar 28,2% dibandingkan dengan yang masih melajang 23,2%.
 
Keberadaan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Australia, Westfiled, dan University of Western Sydney, menggambarkan perkembangan Parramatta yang pesat sebagai pusat bisnis dan edukasi. Jumlah pelajar yang masuk ke NSW sebesar 86.000 orang pada 2012, meningkat dari 48 ribu pada 2011.
 
Karena itu, pemerintah federal NSW sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 20 triliun untuk pengembangan kawasan Parramatta dalam beberapa tahun ke depan.
 
Sydney menjadi semakin populer di mata masyarakat dunia setelah dinobatkan menjadi salah satu kota paling layak huni pada 2014. Dengan dukungan infrastruktur yang memadai serta stabilnya kondisi ekonomi dan politik di Australia, membuat Sydney sebagai salah satu tujuan investasi yang menjanjikan.
 
Saat ini Sydney memimpin kota-kota lainnya di Australia dengan pembangunan properti yang pesat. Pada 2014, Sydney mencatat pertumbuhan nilai properti mencapai 14,5% per tahun, yang menjadikannya sebagai kota dengan pertumbuhan properti tertinggi di Australia.
 
Merespon perkembangan tersebut, Crown Group, perusahaan properti Indonesia yang berbasis di Australia, telah membangun properti di Sydney, termasuk di Parramatta yang diminati warga Indonesia.
 
Crown sedang mengembangkan proyek V by Crown senilai Rp. 3 triliun di Parramatta. Ini merupakan hunian vertikal mewah berlantai 27 dengan 519 unit apartemen. V by Crown mencatat penjualan lebih dari Rp. 1,5 triliun sejak pertama kali diluncurkan.
 
Menurut Michael, ada tiga kategori pembeli dari Crown Group. Pertama adalah tipe Investor, kedua adalah mereka yang ingin mengirimkan anaknya untuk melanjutkan studi di Australia dan ketiga adalah mereka yang ingin pindah ke Sydney. Parramatta cocok untuk ketiga tipe pembeli tersebut.