Insan Pers; Bakal Punya BPJS Ketenagakerjaan Khusus

Insan Pers; Bakal Punya BPJS Ketenagakerjaan Khusus

Jakarta, Kabarindo- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan menggagas program untuk insan pers karena jenis pekerjaan yang berbeda dengan lainnya.

"Yang kita ketahui selama ini program BPJS Ketenagakerjaan itu sifatnya generik, untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers," kata Direktur BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz di Istana Negara Jakarta Selasa.

Naufal mengungkapkan hal itu usai pelantikan jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan oleh Presiden Joko Widodo.

"Itu nanti akan kita gagas untuk kekhususan profesi. Itu bisa jadi tapi untuk sekarang lebih kepada program generik," kata mantan Direktur di Perum LKBN Antara itu.

Ia mengakui dan mengetahui insan pers ini mempunyai pekerjaan yang berbeda dengan karyawan atau pekerja yang lain.

Ia menyebutkan Direksi BPJS Ketenagakerjaan yang baru dilantik tersebut baru akan melakukan serah terima jabatan, Selasa (23/2) sore sekitar jam 16.00 WIB, di Gedung Jamsostek.

Menurut dia, setelah serah terima jabatan itu akan ada program orientasi untuk mengenal lebih jauh tentang organisasi dan wilayah-wilayah operasi BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam minggu ini kemungkinan akan lebih banyak konsolidasi," katanya.

Ia menyebutkan saat ini dirinya belum memiliki program tertentu karena belum ditentukan nomenklatur dikrekturnya.

"Belum ditetapkan nanti saya bertugas sebagai direktur apa. Nanti akan ada penugasan-penugasan lebih lanjut, itu dalam minggu ini," kata Naufal Mahfudz seperti dilansir dari laman antaranews.