Inilah Hasil Festival Film Bandung 2016; Rudy Habibie Meraih Banyak Pujian

Inilah Hasil Festival Film Bandung 2016; Rudy Habibie Meraih Banyak Pujian

Monumen Perjuangan, DipatiUkur Bandung, Kabarindo- Redaksi tadi malam beruntung bersama media ibukota lainnya sampai pergantian hari menjadi saksi kota Bandung sudah berusia 206 tahun.

Kota Bandung tidak hanya sukses menjadi host yang ramah, santun dan penuh suka cita untuk PON 2016 tapi juga perhelatan akbar yang sudah memasuki 29 tahun dan tahun ke-4 bersama dengan SCTV dan tadi malam live sampai pukul 24.00.

Inilah Pemenang Terpuji FFB 2016:

1. Film Terpuji 2016 adalah: Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) MD Pictures
 
2. Sutradara Terpuji 2016 adalah: Anggy Umbara (3-Tiga)

3. Penata Musik Terpuji FFB 2016 adalah: Melly Goeslaw & Anto Hoed (Ada Apa Dengan Cinta 2) dan Ricky Lionardi (Badoet)

4. Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop FFB 2016 adalah: Nova Eliza (Aach Aku Jatuh Cinta) dan Indah Permatasari (RudyHabibie)

5. Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop FFB 2016 adalah: Tanta Ginting- 3 Tiga

6. Penata Editing Terpuji FFB 2016 adalah:
Andhy Pulung (Aach Aku Jatuh Cinta)

7. Lifetime Achievement FFB 2016 adalah Niniek L Karim & Hengky Solaiman

8. DOP/Penata Kamera Terpuji FFB 2016 adalah: Enggar Budiono (Jilbab Traveler Love Sparks in Korea)

9. Penulis Skenario Terpuji FFB 2016 adalah: Jujur Prananto & Gunawan Raharja (Aisyah; Biarkan Kami Bersaudara) dan Ernest Prakasa (Ngenest).

10. Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop FFB 2016 adalah: Chelsea Islan (Rudy Habibie) dan SHA Ine Febriyanti (NAY)

11. Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016 adalah: Reza Rahadian (My Stupid Boss)

12. Penata Artistik Terpuji Film Bioskop FFB 2016 adalah Ade Gimbal- My Stupid Boss (Falcon Pictures)

"Tidak hanya rating dari acara FFB 2016 yang dari tahun ke tahun makin bagus tapi juga format acara yang menarik, megah dan terlihat kerjasama tim dari pihak SCTV sangat profesional sehingga kehadiran pak Walikota Ridwan Kamil yang baru hadir pertama kali bisa bermanfaat untuk tahun depan bisa lebih baik lagi dan kerjasama dengan SCTV untuk melakukan siaran langsung dapat melambungkan pamor Festival Film Bandung menjadi bagian dari Indonesia, kebetulan pelaksanaannya di kota Bandung karena ini milik Indonesia," papar Eddy. Iskandar penggagas/pemrakarsa dari FFB dan juga jurnalis senior kota Bandung.

Tidak hanya Ernest Prakasa, Anggy Umbara, Reza Rahadian termasuk semua yang hadir seperti Triawan Munaf Ka Bekraf RI bersama Gubernur Aher dan Wagubnya tokoh perfilman nasional Deddy Mizwar terlihar bersuka cita menyalami Harsiwi Ahmad selaku BOD dari SCTV atas suksesnya menghelat acara tersebut walau awalnya disambut dengan hujan deras tapi semua sudah terukur dan dapat di atasi dengan baik.

"Kami usahakan akan lebih baik lagi tahun depan mas dan tentu saja SCTV tetap menjadi Rumah Besar bagi Film Indonesia," papar perempuan cerdas, santun dan selalu berbagi senyumnya kepada setiap orang kerap disapa bu Siwi.


Sukses FFB 2016 !