Inilah 20 FINALIS WAJAH FEMINA 2014; SIAP JADI BINTANG

Inilah 20 FINALIS WAJAH FEMINA 2014; SIAP JADI BINTANG

Jakarta, Kabarindo- Pemilihan Wajah Femina 2014 kini memasuki tahap akhir yang mendebarkan.

Dua puluh orang finalis Wajah Femina 2014 telah terpilih, dari total 1.200 pendaftar dari seluruh Indonesia. Sejak 29 November hingga 5 Desember 2014, mereka akan berada di Jakarta menjalani masa pembekalan selama tujuh hari yang akan menempa talenta mereka, tak hanya di bidang modeling, namun juga akting dan presenting.

Sejak diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1986, Wajah Femina telah membuktikan diri sebagai ajang pemilihan yang mampu menemukan dan mengasah bakat para finalisnya. Berbagai talenta terpendam itulah yang kemudian menjadi bekal para alumni Wajah Femina untuk menapaki berbagai profesi, mulai dari pembaca berita hingga aktris layar lebar.

"Hal inilah yang membuat Wajah Femina berbeda dengan kontes kecantikan lainnya. Visi pemilihan Wajah Femina adalah memunculkan bakat-bakat baru yang siap bersinar, baik di industri modeling maupun hiburan dan media. Para alumni Wajah Femina berhasil menggenggam karier yang cemerlang berkat talenta mereka yang terasah, bahkan sekalipun mereka tidak menyadari adanya bakat-bakat itu sebelumnya," jelas Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Komunitas femina Petty S. Fatimah, yang juga menjadi salah satu dewan juri.

Komitmen femina untuk menemukan kualitas bintang dalam diri para finalis terwujud lewat peran sembilan juri, yang mewakili berbagai bidang yang berkaitan erat dengan perkembangan potensi karier para Wajah Femina. Mereka adalah Petty S. Fatimah, Becky Tumewu (Presenter & Founder TALKinc, School for Public Speaking), Canti Sari (Redaktur Eksekutif Mode & Kecantikan femina), Denny Herliyanso (Fotografer Femina Group) Nia Dinata (Sutradara), Panca Makmun (Pengajar Modeling, F&G Model Talent Agency), Reza Rahadian (Aktor), Tuti Indra Fauziansyah (Psikolog), dan Sri Annisa Shaliyasih (Assistant Brand Manager SILKYGIRL).

Dimulai dengan proses pendaftaran selama Maret-Agustus lalu, tahap seleksi Wajah Femina 2014 berlanjut dengan sesi pemotretan dan wawancara. Hasilnya adalah 150 peserta unggulan, yang diumumkan berturut-turut di majalah femina nomor 39 hingga 42.

Selanjutnya, melalui penjurian tertutup pada 14 Oktober 2014 silam, para juri memilih 40 semifinalis, yang disaring kembali menjadi 20 finalis.

Mereka adalah:

1. Astrini Faustina, 21, Model, Jakarta
2. Alya Nurshabrina, 18, Mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan, Jakarta
3. Cindy Tabita, 24, Model dan Wirausaha, Semarang
4. Gwendolyn Betsi Gurveen, 19, Mahasiswi Public Relations, London School of Public Relations, Jakarta
5. Rizkho Maulida Bustomi, 19, Mahasiswi Sastra Inggris Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA,Jakarta
6. Gina Virginia Rachmadana, 23, Model, Pangkalpinang
7. Ni Luh Frisilia S.D., 20, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo, Surabaya
8. Mona Fadhillah Shahab, 20, Mahasiswi Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur, Surabaya
9. Syella Afsari, 19, Mahasiswi Ekonomi Manajemen Universitas IndoGlobal Mandiri, Palembang
10. Kunthi Tyas Puruhita, 22, Lulusan Fakultas Hukum Universitas Naratama, Blitar
11. Shabrina Ayu Rosandhy, 19, Mahasiswi Komunikasi Massa London School of Public Relations, Jakarta
12. Afila Rachmadiera, 21, Mahasiswi Fakultas Ekonomi BINUS International University, Tangerang
 13. Nidya Anissa Soleha, 24, Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bekasi
14. Adinya Ittasaqa Rossiyana, 22, Arsitek, Jakarta
15. Ameilya Windyaningrum, 24, Freelance Model, Yogyakarta
16. Anggi Kristi Hutasoit, 21, Mahasiswi Perbankan & Keuangan Politeknik Negeri Medan, Medan
 17. Reski Gitami Pabisangan, 24, Konsultan Kreatif, Kupang
 18. Meiyola Berlina, 22, Model, Serang
 19. Kurnia Anggrayani, 23, Mahasiswi Public Relations Universitas Persada Indonesia, Jakarta
 20. Faradina Amalia, 22, Mahasiswi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran, Yogyakarta.

Di hari pertama, para finalis mengikuti kelas presenting dan public speaking bersama Ivy Batuta dari TALK Inc., dan sesi sharing bersama Andini Effendi, alumni Wajah Femina 2000 yang berprofesi sebagai jurnalis televisi.

Di hari kedua, giliran kemahiran modeling dan bakat seni peran mereka yang ditempa. Selain mengikuti kelas grooming bersama Yoyok Budiman dari F&G Model Talent Agency dan Ira Duaty, Pemenang I Wajah Femina 1987, para finalis juga mengasah kemampuan akting mereka di bawah arahan sutradara Riri Riza. Alumni Wajah Femina 2008 Putri Ayudya,yang baru-baru ini berlakon dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, turut hadir dalam sesi sharing untuk berbagi pengalaman seputar kiprahnya di bidang akting.

"Berakting, memainkan sebuah peran, adalah tentang menemukan siapa diri kita. Banggakanlah asal-usul kita. Jangan dihindari, tetapi harus dipelajari terus-menerus," ujar Riri Riza saat memulai kelas akting, Minggu (30/11).

Pada hari ketiga karantina yang berlangsung hari ini, pembekalan bagi para finalis akan berlanjut dengan kelas boosting confidence dan table manner bersama Becky Tumewu dari TALK Inc., disusul dengan sesi safety driving bersama Toyota.

Wajah Femina membuka kesempatan untuk memberikan dukungan kepada finalis favorit Anda. Voting dapat dilakukan secara online melalui www.wajahfemina.co.id/voting.finalis dan SMS ke nomor 0811 190 1555, dengan periode pengiriman dari 20 November-3 Desember 2014 (pukul 16.00 WIB). Format SMS: WF2014[spasi]Nama#Usia#Alamat#Kota#Email#Nomor urut finalis.

Contoh: WF2014 Gricia#28#Wisma Kodel#Jakarta#gricia@gmail.com#1.

Malam Final Wajah Femina 2014 akan diadakan di XXI Ballroom Djakarta Theater pada 4 Desember 2014 mendatang.

Acara penobatan yang mengambil tema Groovy Night ini akan turut dimeriahkan oleh Maliq & D'Essential, Armand Maulana dan Dewi Gita, dan Nowela,dengan pembawa acara Indra Herlambang dan Melisa Karim.