Ini Dia 12 Perusahaan Karoseri Suzuki; Lolos Seleksi Program Body Builder

Ini Dia 12 Perusahaan Karoseri Suzuki; Lolos Seleksi Program Body Builder

Hall 3A, Isuzu Booth GIIAS, Tangerang Selatan, Kabarindo- Tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri saat terpilih menjadi bagian dari program khusus di bidang teknik.

Tentu saja dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terhadap sejumlah karoseri yang terseleksi untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan karoseri, sehingga tercipta keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas.

Karoseri adalah perusahaan yang mengambil alih tahap pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin sasis (kendaran yang belum lengkap yang diproduksi dan disediakan oleh PT. IAMI.

Mereka adalah:
1. PT. Adiputro Wirasejati
2. PT. Bengawan Karya Sakti
3. PT. Hydraxle Perkasa
4. PT. Mecoinoxprima
5. PT. Mekar Armada jaya
6. PT. Mitra Toyotaka Indonesia
7. PT. Morodadi Prima
8. PT. Roda Nada Karya
9. PT. Sukses Tunggal Mandiri
10. PT. Surya Putra Barutama
11. PT. Tentrem Sejahtera
12. PT. United Tractors Pandu Engineering

Ke-12 perusahaan karoseri tersebut sudah terseleksi dan momentum ajang pameran GIIAS 2015 bertaraf internasional ini jadi kebangaan tersendiri.

Tampak hadir Presiden Direktur PT. IAMI, Yohannes Nangoi,"Kerjasama di bidang teknik ini antara perusahaan karoseri ini bertujuan untuk meraih kualitas dan standar tinggi untuk meraih kepuasaan konsumen. Secara umum program ini mewajibkan pihak kami untuk memberikan informasi di bidang teknik mencakup mechanical & electrical kepada karoseri. Dan kerjasama ini akan terus ditingkatkan karena Isuzu juga bergerak di bidang CV (Commercial Vehicles) yang pasti membutuhkan pihak karoseri sebagai pelengkap kendaraan," paparnya lugas.

Lanjut ia jelaskan bahwa program ini dijalankan dengan penyeleksian, kriteria dan tahapan-tahapan secara khusus terhadap sejumlah karoseri. PT. IAMI terus berupaya mendorong industri karoseri untuk meningkatkan kualitas yang dihasilkan, sehingga diharapkan dapat menghindari kecelakaan atau hal buruk lainnya karena kesalahan yang dilakukan pada proses pembuatan bodi di karoseri.

Tahapan-tahapan program tersebut dimulai dengan menginformasikan program ke karoseri, penjelasan tentang teknik oleh tim Isuzu meliputi mekanik dan listrik, pembuatan prototype, evaluasi dan survey sebagai tahap akhir.

Siang tadi dengan bangga PT. IAMI menyerahkan Isuzu's Recommanded Body Builder kepada 12 perusahaan karoseri yang disebut di atas.

Tentu saja lolos dari tim seleksi dari PT. IAMI yang terdiri dari tim ahli di bidang mekanik dan listrik yang disupport oleh advisor dari Jepang yang ikut serta juga dalam kunjungan-kunjungan ke karoseri.


Congratz.............!