Ini 6 Wakil Dari Kota Makassar New AFI; Congratz..........!

Ini 6 Wakil Dari Kota Makassar New AFI; Congratz..........!

Jakarta, Kabarindo- Mulai akhir pekan ini, kita bakal disuguhkan pertarungan sengit yang bakal menandai serunya penentuan 3 besar menjadi  wakil kota Audisi dalam konser 5+ .

Terpilihnya 6 wakil dari audisi 7 kota besar di Indonesia bukan jalan yang mudah untuk dilalui. Serangkaian rintangan telah mereka lewati, mulai dari audisi di depan para Juri profesional seperti Trie Utami, Rieka Roslan, Dodi Is, Dian HP, Arinto, Voland serta tahap tes psikologi.

Kali ini mereka akan memperebutkan 3 tiket dalam Konser 5+ masing masing Kota Audisi,  menuju kelompok 22 besar calon Akademia New AFI 2013 yang tergabung dalam kelompok Hip dan Hop. Konser 5+ ini akan berlangsung selama 7 hari berturut turut mulai hari, Minggu 29 September 2013 mulai pukul 16:00 WIB setiap hari dengan urutan episode : Makassar, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan terakhir Jakarta.

Kelompok Hip dan Hop merupakan pengelompokan 22 calon akademia yang lolos dari tahap seleksi Konser 5+, dengan masing masing kelompok terdiri dari 11 orang calon akademia. Setiap kelompok ini akan kembali bertarung setiap hari Kamis dan Jumat melalui siaran langsung mulai tanggal 10 dan 11 Oktober selama lima minggu melalui sistem eliminasi untuk meraih posisi sebagai 12 besar Akademia New AFI 2013. Keberhasilan para calon akademia AFI 2013 ditentukan melalui perolehan dukungan sms para penonton dan keputusan Juri eksekutor.

Jelang konser akhir pekan ini, para calon akademia disibukkan dengan persiapan yang luar biasa. Saat ini mereka tengah mempersiapkan diri untuk berkumpul di Jakarta sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Tim Audisi New AFI 2013. Mereka akan maju ke pertarungan yang lebih menentukan, yaitu Babak Eliminasi menuju 22 besar dalam Konser 5+ di Studio 1 Indosiar. Dukungan SMS akan menentukan keberhasilan calon Akademia untuk terus bertahan di perhelatan New AFI 2003 dengan cara (ketik) AFI (spasi) Nama Calon Akademia
kirim ke 7288 dengan tarif Rp. 2200,-.

Inilah 6 calon akademia Makassar yang akan tampil saling mengalahkan sekaligus mengawali rangkaian konser 5+ New AFI 2013.

1. EKO SUSANTO, pria kelahiran 9 September 1991 di Kalotok ini biasa dipanggil Chiko, serius banget ingin jadi penyanyi terkenal. Pernah tergabung dalam kelompok Boy Band “Playboy”. Mendapat dukungan penuh dari teman-teman Boy Bandnya, Chiko ingin membentuk karakter sebagai penyanyi K-pop Jazz di ajang New AFI 2013 kali ini.

2. RISKA WULANDARI, walaupun berhijab tidak menjadi halangan buat Riska untuk menapaki ajang pencarian bakat New AFI 2013. Mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi di Makassar ini pun siap mengalahkan pesaingnya yang datang dari kota audisi yang sama.

3. Akrab disapa STELLA, STELLA CATHERINE PATTISELANNO berharap di New AFI 2013 ini bisa membanggakan kedua orang tuanya. Selain berparas cantik, ternyata Stella yang juga karyawati swasta inipun ternyata seorang penyanyi di Gereja.

4. KARINA UTAMI NURDIN, memiliki badan yang cukup berisi, Tami begitu biasa gadis ini biasa dipanggil juga memiliki suara yang cukup “powerfull” . Tidak dipungkiri keikutsertaannya di New AFI 2013 kali ini menjadikan hubungan dengan sang ayah menjadi begitu dekat.

5. Dengan karakter suara yang mirip Charly, Wawan yang nama lengkapnya adalah WAWAN JICGONIA berharap pekerjaannya sebagai penyanyi café akan membawa tuah di ajang New AFI 2013 ini. Predikat sebagai Duda cerai karena menyandang status miskin bukan halangan untuk memberikan yang terbaik bagi Wawan.

6. MISYWAR SYAFRUDDIN PUTRA atau Chiwa punya ketrampilan memainkan beberapa alat musik seperti drum, gitar dan bass. Di ajang New AFI 2013 ini, Chiwa yang sudah menikah inipun ingin tampil baik sekaligus membuktikan kepada sang istri dan sang Ibunda yang tengah terbaring sakit.