Infinity By Crown Group; Jadikan Indonesia Sebagai Pasar Utama Di Asia Tenggara

Infinity By Crown Group; Jadikan Indonesia Sebagai Pasar Utama Di Asia Tenggara

Jakarta, Kabarindo- Indonesia patut berbangga.

Dengan Nilai Transaksi Infinity by Crown Group Sebesar Rp. 430 Milyar, Maka Total Nilai Transaksi Yang Diciptakan Crown Group Indonesia Selama Dua Tahun Terakhir Telah Mencapai Rp. 1 Triliun.

Crown Group Holdings, salah satu perusahaan pengembang swasta terbesar yang berbasis di Sydney, Australia, berhasil membukukan nilai transaksi penjualan yang terbesar dalam sejarah perusahaan pada saat penjualan Infinity by Crown Group akhir bulan Agustus lalu.

Infinity by Crown Group yang merupakan maha karya dari Crown Group Holdings berhasil terjual sebesar Rp. 3,8 Triliun secara global dalam satu hari penjualan.

Head of Crown Asia, Michael Ginarto, mengatakan, “Kenaikan nilai transaksi penjualan melalui Infinity by Crown Group di Indonesia sebesar Rp. 430 milyar atau naik 15% dibandingkan tahun 2014 ketika meluncurkan Sydney by Crown menggambarkan potensi ekonomi Indonesia yang luar biasa.”

“Dalam nilai transaksi tersebut, Jakarta masih menjadi pemimpin pasar di Indonesia dengan kontribusi sebesar 85% disusul kemudian dengan Surabaya.” Tambahnya.

Setelah sekitar 2 tahun hadir di Indonesia, Crown Indonesia yang merupakan kantor perwakilan pertama di luar Australia, berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp. 1 triliun melalui produk-produk property yang ditawarkan.

“Perlu juga diingat bahwa nilai transaksi sebesar Rp. 1 triliun yang kami bukukan tersebut hanyalah untuk produk dari Crown Group saja, di luar dari total nilai transaksi yang juga diciptakan oleh para agen penjualan property Australia lainnya yang tersebar di Indonesia.” 

“Dari besaran nilai transaksi yang tercipta kita bisa melihat betapa fantastis-nya potensi pasar Indonesia di kawasan Asia Tenggara.” Ungkap Michael.

“Dan tentu saja hal ini berhubungan dengan kondisi bahwa prospek investasi di Australia sangatlah menjanjikan. Bahkan dalam hal ini dapat saya katakan, investasi properti di Australia adalah salah satu yang terbaik di kawasan Asia dilihat dari korelasi antara besaran permintaan domestik dan Luar negeri dengan pasokan dari para pengembang di Australia”

“Secara garis besar ada beberapa kota di Australia yang sangat menarik sebagai tujuan investasi properti seperti Sydney, Melbourne, Brisbane dan Perth. Namun khusus untuk potensi keuntungan dari investasi properti, kota Sydney lebih menjanjikan dengan tingkat kenaikan harga properti yang jauh lebih tinggi dibandingkan kota-kota lainnya selama tiga tahun terakhir.” Tambah Michael

Dalam waktu dekat, Crown Group Holdings juga akan memasarkan tahap kedua dari V by Crown, sebuah “Kampung Vertikal” tertinggi di Parramatta, Sydney.

Parramatta saat ini dipersiapkan menjadi CBD kedua di Sydney dengan jumlah penduduk sebanyak 179,000 jiwa yang didominasi usia produktif antara 20 hingga 34 tahun dimana pasangan suami isteri yang tinggal di Parramatta sebesar 28,2% dibandingkan dengan yang masih melajang sebesar 23,2%.

Head of Crown Asia, Michael Ginarto, menjelaskan, “Ada tiga kategori pembeli dari Crown Group. Pertama adalah tipe Investor, Kedua adalah mereka yang ingin mengirimkan anaknya untuk melanjutkan studinya di Australia dan Ketiga adalah mereka yang ingin pindah ke Sydney”

“Parramatta jelas merupakan alternatif yang paling tepat bagi para investor pemula di pasar Indonesia.” Jelasnya
Pertumbuhan Parramatta yang pesat, diperkirakan Produk Regional Bruto (GRP) Parramatta adalah sebesar Rp. 164 triliun pada tahun 2012-2013, dengan peningkatan GRP setiap tahunnya sebesar 1,3%.

Kawasan Parramatta juga memberikan kontribusi sebesar 5,2% dan 3,4%, terhadap produk regional/negara bruto dari kota Sydney (Rp. 3.148 triliun) dan New South Wales (Rp. 4.764 triliun) di tahun 2012/2013.

GRP Parramatta diperkirakan akan meningkat pada tingkat tahunan dengan rata-rata sebesar 3,3% menjadi sekitar Rp. 303 triliun pada tahun 2031/2032, yang merupakan pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kawasan Metro Sydney (2,2%).

Total pendapatan kawasan Parramatta diperkirakan sebesar Rp, 45 triliun pada tahun 2010/2011, meningkat tajam sebesar 9,8% dibandingkan tahun 2009/2010 (Rp. 41 triliun) dan peningkatan tahunan rata-rata sebesar 6,5% dibandingkan tahun 2005/2006 (Rp. 32 triliun).

“Hal ini menggambarkan potensi  dari kawasan Parramatta di bagian Barat Sydney, yang merupakan salah satu prospek investasi properti terbaik di Australia.” ungkap Michael.

V by Crown adalah kampung vertikal mewah maha karya dari Crown Group senilai Rp. 3 triliun dengan 27 lantai dan 519 unit apartemen yang ditawarkan kepada konsumen. V by Crown mencatat kesuksesan dengan terjual lebih dari Rp. 1,5 triliun sejak pertama kali diluncurkan.

V by Crown dirancang oleh arsitek internasional yang telah memenangkan banyak penghargaan, Allen Jack + Cottier (AJ+C) bekerjasama dengan arsitek keturunan Jepang dan Australia, Koichi Takada, yang menampilkan dua tema untuk desain interiornya, Cloud dan Riverbed.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk mendaftarkan minat Anda silakan hubungi kantor kami di Indonesia 62-21-2358-5742.