Industri Sepatu Bata; Terus Inovasi Untuk Toko Baru

Industri Sepatu Bata; Terus Inovasi Untuk Toko Baru

Graha Bata, Cilandak, Jakarta, Kabarindo- Pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan mendapatkan perhatian khusus bagi para pengusaha dan shareholder (pemegang saham) dalam mengembangkan dan meningkatkan peluang bisnisnya di Indonesia.

Produsen sepatu terkenal Bata, akhir pekan ini di Graha Bata, melakukan pemaparan terhadap hasil dan peningkatan bisnisnya di perdagangan  sepatu.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham dijelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi yang bergejolak di Indonesia seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, tidak membuat sepatu Bata dan para pelaku pasar pesimis untuk menggenjot atau meningkatkan kinerja serta pendapatan bisnisnya.

Sepatu Bata yang telah berkiprah dan didirikan di Indonesia sejak tahun 1931silam,menegaskan kembali akan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya yang selalu menunggu dengan inovasi-inovasi produk terbarunya, tentunya dengan produk sepatu yang berkualitas, nyaman dan aman untuk dipakai.

Pada kesempatannya di acara publik ekspose yang digelar pukul 16.30 WIB, Fransisco Ortega sebagai Direktur PT.Sepatu Bata, tbk mengatakan kondisi ekonomi sekarang memang memprihatinkan, namun kita harus tetap optimis dengan melakukan langkah-langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di pasar Indonesia, ujarnya.

Untuk mendorong hal itu, Bata selain akan merencanakan penambahan toko di wilayah Jakarta dan Sumatera, juga melakukan peremajaan toko-toko yang disesuaikan dengan kondisi sekarang yang serba modern, inovasi ini (toko medern) demi memberikan kepuasan kepada para pelanggan agar dapat berbelanja dengan nyaman dan aman, tukas Carlos Eduardo Garces Reyes, Presiden Direktur PT.Sepatu Bata, tbk

Saat ini Sepatu Bata sendiri telah memiliki toko sebanyak 557 toko yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah mendapatkan laba dari bisnisnya sebesar  159%. Hal ini diindikasikan dari pendapatan pertumbuhan penjualan bersih dari penjualan retail mencapai 103% dibanding tahun lalu, papar Hatta Tutuko dalam acara publik ekspose di Ruang Rapat Graha Bata. Dan dijelaskan pula tentang mengenai total aset PT. Sepatu Bata, tbk yang meningkat 108%, dimana hal ini berkaitan dengan perluasan jaringan dan penambahan toko-toko di setiap daerah yang telah dilakukan Sepatu Bata pada tahun sebelumnya.

Ditahun 2015 ini,  perusahaan sepatu Bata akan terus mengembangkan bisnisnya dengan melakukan strategi untuk memperkuat posisinya dalam dunia perdagangan, tambah Hatta Tutuko selaku Direktur PT.Sepatu Bata, tbk. Dan diharapkan dalam perdagangan e-commercenya, Bata dapat mengangkat penjualannya sebesar 7%, jelas Hatta Tutuko pada paparan Publik Ekapose Sepatu Bata sore ini.

Sepatu Bata akan fokus pada pengembangan toko (shopping center) dan peningkatan pelayanan terhadap para pelanggan dengan salah satunya menambah pengetahuan dan wawasan kepada karyawannya untuk siap memberikan informasi serta pelayanan yang nyaman, ramah dan kreatif.

Disampaikan pula pada acara itu, tentang perubahan susunan pengurus (Direksi) baru yang diantaranya Presiden Komisaris, Muhammad Imran Malik, Carlos Eduardo Garces Reyes (Presiden Direktur), Francisco Ortega (Direktur),
Hatta Tutuko (Direktur) dan Hanifah Djajawinata (Direktur).
Pada Publik Ekspose tahun ini, manajemen Bata juga menyampaikan kepada publik bahwa keuntungan yang diperoleh dari perdagangan berkaitan dengan laporan keuangan saham PT. Sepatu Bata, tbk di acara  Rapat Umum Pemegang Saham, dimana menurut informasi,  hasil/deviden dari penjualan saham akan segera dibagi kepada para pemegang saham pada bulan Juli mendatang.

Adapun pembagian deviden yang akan diserahkan dan dibagi ke para pemegang saham yaitu sebesar 7.3 milyar.

Sepatu Bata terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya .