Indosiar; Siap Tayangkan D-Academy 2

Indosiar; Siap Tayangkan D-Academy 2

Jakarta, Kabarindo- D’Academy Fenomenal.

Program Talent Search terbaru Inhouse Indosiar di tahun pertamanya langsung diterima oleh masyarakat Indonesia, dan terbukti dengan performa rating yang sangat memuaskan dan merajai Top Programs All Stations selama berminggu-minggu. 

Rangkaian program-program D’Academy, mulai dari Audisi, Konser, hingga Roadshow D’Academy Menggoyang Indonesia, menuai kesuksesan dan menempatkan stasiun Indosiar selama 7 minggu berturut-turut berada di peringkat Pertama. Kontribusi besar yang membuat stasiun Indosiar berada di posisi ketiga pada tahun 2014, atau naik tiga tingkat dibandingkan tahun sebelumnya. Fenomenal.

Lesti, juara pertama D’Academy season 1, Aty, Frans, Subro, Ikif, dan jebolan D’Academy season 1 lainnya menjadi idola baru para penggemar dangdut se-Indonesia. Penampilan mereka, setelah selesai program D’Academy, semakin berkualitas dan memikat pemirsa Indonesia. Kemunculan mereka dalam program-program musik, variety show, talent scouting, film televisi, awarding, dan program-program spesial TV lainnya menunjukkan bahwa tempaan D’Academy telah membuat mereka kompetitif untuk menjalani dunia entertain. Mereka sudah menjadi Superstar Dangdut.
D’Academy adalah sebuah Harapan bagi masyarakat Indonesia. D’Academy adalah sebuah kebanggaan bagi Indosiar.

Tahun 2015 Indosiar dengan penuh kebanggaan kembali menayangkan D’Academy season 2. Dimulai dengan Audisi D’Academy 2 yang dilaksanakan pada 2 November s/d 15 Desember 2014. Indosiar memperluas kota audisi menjadi 7 kota besar, yaitu : Medan (02/11), Surabaya (09/11), Makassar (16/11), Semarang (23/11), Bandung (30/11), Palembang (07/11), dan Jakarta (14/11), dan 10 kota special hunt : Menado, Kendari, Lampung, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Cirebon, Tegal, Bali, dan NTB. Puluhan ribu pendaftar memenuhi kota-kota audisi D’Academy Season 2. Semangat dan antusiasme peserta yang lebih tinggi daripada season 1, membuat jumlah peserta membludak dan secara keseluruhan meningkat hampir 400% !
Puluhan ribu pendaftar, namun hanya 35 finalis yang lolos ke Jakarta. Perbandingan 1:1000, menunjukkan kompetisi yang kompetitif sudah dimulai dari tahapan Audisi. Hanya peserta berkualitas yang lolos ke Karantina dan Tahap Konser.

Konser D’Academy 2, mulai Februari hingga pertengahan Juni, akan membuat pemirsa Indonesia nonstop bergoyang, tertawa, menangis, dan terhibur. Jajaran juri yang kompeten, berpengalaman dan populer, yaitu : Rita Sugiarto, Inul Daratista, Saiful Jamil, Iis Dahlia, dan Benigno akan memastikan setiap episode penuh keseruan dalam mengkritisi atau memuji para kontestan. Kehadiran pendamping para kontestan, yaitu Nassar sebagai Vocal Director, Ivan Gunawan sebagai Fashion Guru, dan Soimah sebagai Stage Acting Coach akan menambah konflik setiap episode D’Academy 2 dalam menentukan siapa yang lanjut ke babak berikutnya dan siapa yang tersenggol.
Dalam karantina, para kontestan akan secara intensif mendapatkan pengajaran dari para pelatih top yaitu Hamdan ATT sebagai Vocal Coach, Johan Jaffar a.k.a Uncle Jo sebagai Choreografer, dan didampingi Kasandra sebagai Psikolog. Tiap episode yang dipertontonkan nantinya adalah unjuk gigi kemampuan vokal, koreografi, dan mental masing-masing kontestan, sebagai bukti tempaan karantina

D’Academy 2 tetap dipandu oleh Trio Host paling populer saat ini yaitu Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ramzi, namun dengan penambahan host baru Andhika Pratama akan membuat program ini semakin besar, menghibur dan penuh kejutan. Musisi berpengalaman yang tergabung dalam D’Band akan menghadirkan musik yang grand namun tetap kental rasa dangdutnya bagi seluruh pemirsa Indonesia dan bahkan luar negeri.


Mari Bergoyang dan menjadi saksi lahirnya Superstar Dangdut Indonesia.