Indosiar; Gelar AKS1 9EMILANG CILIWUNG BERSIH

Indosiar; Gelar AKS1 9EMILANG CILIWUNG BERSIH

Jakarta, Kabarindo– Dalam rangka menyambut ulang tahun  yang ke-19. Indosiar menggelar rangkaian kegiatan  dengan tema “AKS1 9EMILANG”. 
AKS1 9EMILANG ini merupakan sebuah aksi untuk mendorong, mengajak dan menggugah setiap orang untnk melakukan aksi-aksi gemilang yang bermanfaat buat kotanya masing masing. Mereka akan menjadi "pahlawan-pahlawan" kecil dengan aksi gemilang untuk Indonesia yang lebih baik.   Diawali dari kota Jakarta dan selanjutnya menyusul kota lain diantaranya Bandung, Semarang, Yoyakarta,  Surabaya, Palembang, Serang, Denpasar,  dan kota-kota lainnya.

Khusus di Jakarta AKS1 9EMILANG akan menggelar  Aksi Ciliwung Bersih, lomba yang diikuti 19 kelompok yang beranggota 100 orang ini akan membersihkan kali Ciliwung di 19 titik dan membersihkan kampung dengan melibatkan warga umum dan warga sepanjang bantaran kali Ciliwung (wilayah Jati pulo, kota bambu dan Duri Kepa). Lomba ini diselenggarakan 5 Januari 2014 mulai pk.07.00  wib, bekerjasama dengan Marinir/KODIM, Mahasiswa, komunitas yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Jokowi.  Kegiatan ini juga diikuti oleh artis-artis dari Amanah Surga Production (ASP). Selain lomba Aksi Ciliwung Bersih, Indosiar juga menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Kriteria penilaian, meliputi kebersihan bantaran kali (before vs after), Kreasi rakit, estetika keindahan, dan Inovasi. Sedangkan lomba antar RW: Kebersihan masing-masing RW, kebersihan selokan, kebersihan tanaman liar, pengelolaan sampah, kebersihan halaman muka rumah warga, tampilan keseluruhan RW, papan Slogan masing-masing RW Bertindak sebagai dewan juri adalah Erna Witular (aktifis lingkungan hidup), dr. Muoeryono Aladin (SIKIB),dan Sudirman (Dinas Kebersihan).
 
Seluruh peserta dan relawan akan menyaksikan pengumuman pemenang di acara puncak KONSER RAYA AKSI GEMILANG 19 TAHUN INDOSIAR Sabtu 11 Januari 2014 dengan total hadiah Rp 100 juta dan motor sampah. Hadiah akan diserahkan pada malam puncak oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi  dan SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Pada malam acara puncak,  Indosiar menggelar pertunjukan spektakuler bertajuk KONSER RAYA AKSI GEMILANG 19 TAHUN INDOSIAR, menampilkan konser musik multi media dan video mapping dan tentu saja dengan taburan bintang-bintang papan atas yang ditayangkan secara live pada 11 Januari 2014  pukul 19.30 wib bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara. Kemegahan tata panggung, tata cahaya dan dan teknologi multi media akan menjadi tontonan yang  menarik. Acara kali ini merupakan persembahan terbaik dalam perjalanan Indosiar selama 19 tahun.