Indosat Rilis Kartu APEC; Tunjang Kegiatan Peserta

Indosat Rilis Kartu APEC; Tunjang Kegiatan Peserta

Surabaya, Kabarindo- PT Indosat Tbk telah meluncurkan paket layanan seluler Kartu Indosat APEC dengan harga Rp. 25 ribu.

Tujuannya untuk mendukung kelancaran berkomunikasi dan kegiatan seluruh peserta APEC 2013, baik untuk para delegasi, media maupun panitia yang didukung oleh kualitas jaringan UMTS 900MHz.

Indosat merupakan satu - satunya operator di Indonesia yang telah mengoperasikan teknologi terkini UMTS 900Mhz untuk memberikan sinyal yang lebih kuat, cakupan layanan yang lebih luas dan akses internet lebih cepat. Kartu ini juga didukung layanan SuperWiFi di berbagai lokasi penting misalnya di sejumlah hotel tempat delegasi menginap dan beberapa lokasi konferensi.

Kartu Indosat APEC menawarkan paket menelpon, SMS dan hingga 6GB dengan kecepatan hingga 42 Mbps sehingga pengguna dapat menikmati komunikasi dengan kualitas dan kecepatan maksimal. Juga gratis menelpon ke lebih dari 56 juta pelanggan setelah melakukan panggilan senilai Rp. 2000. Pengguna ]bisa menikmati tarif SMS dan IDD murah melalui layanan FlatCall 01016.

“Kartu Indosat APEC mendukung kelancaran komunikasi para peserta APEC dengan berbagai paket khusus yang disesuaikan dengan berbagai kegiatan penting mereka selama konferensi berlangsung. Hal ini tentu saja membutuhkan kualitas jaringan yang andal serta paket layanan yang mudah digunakan,” ujar Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Infrastructure Indosat pada Minggu (29/9).

Kartu tersebut juga memberikan layanan Dompetku senilai Rp. 50 ribu - Rp. 100 ribu yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi dengan melakukan registrasi lebih dulu melalui SMS lalu kirim ke 789.

Bagi delegasi dan peserta APEC yang ingin menggunakan nomor asal dari negaranya, Indosat telah bekerja sama dengan operator seluler dari seluruh negara peserta. Para inbound roamer dapat memenuhi kebutuhan telekomunikasi seperti voice, data dan SMS selama berada di Indonesia seperti di negeri sendiri.

Selain menghadirkan layanan seluler melalui paket Kartu APEC, Indosat juga menyediakan layanan MIDI (multimedia, data, & internet) secara terintegrasi. Layanan yang disediakan tersebut antara lain Indosat Cloud,broadcast dan internet dedicated.

Layanan Indosat Cloud memungkinkan sistem registrasi bagi delegasi dan peserta APEC yang dilaksanakan sebelum forum ini dimulai. Layanan broadcast menyediakan layanan TV ke seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan media dan broadcaster dalam akuisisi berita TV, penyediaan fasilitas jaringan studio mini dan siaran langsung serta penyebaran berita tentang semua kegiatan APEC ke seluruh dunia melalui jaringan satelit internasional yaitu Palapa dan satelit - satelit mitra Indosat lainnya.

Layanan internet dedicated 24 jam juga dihadirkan di berbagai lokasi hotel tempat delegasi menginap. Layanan ini didukung jaringan fiber optik khususnya untuk kebutuhan internet dan Indosat Phone (fixed lines) untuk kebutuhan lokal, long distance maupun international (IDD).

Indosat juga menyediakan layanan video di area konferensi APEC yang didukung kekuatan backbone fiber optik terestrial dan kabel laut domestik dan international serta jaringan satelit regional dan internasional dengan kapasitas dan reliabilitas tinggi serta dukungan koneksi ke berbagai provider internet international tier 1 dan peering partner di Hongkong dan Singapura.