Indosat Memodernisasi Jaringan; Tingkatkan Kualitas Layanan Data

Indosat Memodernisasi Jaringan; Tingkatkan Kualitas Layanan Data

Surabaya, Kabarindo- PT Indosat Tbk. memodernisasi jaringan dan menambah BTS untuk meningkatkan kualitas layanan data.

Chief Sales and Distribution Officer PT Indosat Tbk., Joy Wahyudi, menyebutkan upaya tersebut dilakukan di 14 provinsi termasuk Jawa Timur.

Ia mengatakan, modernisasi jaringan dan penambahan BTS perlu dilakukan karena pelanggan data (internet) terus meningkat. Pertumbuhan data mencapai double digit terutama di kota-kota besar seperti Surabaya sehingga perlu diperkuat dengan jaringan 3G.

“Modernisasi jaringan tidak hanya berlangsung di kota-kota besar saja, tapi juga akan dilakukan di kota-kota lain terutama di Jawa. Di Jatim akan dilakukan di kota-kota seperti Malang, Mojokerto dan Blitar,” ujar Joy awal pekan ini.

Ia menyebutkan, pertumbuhan pelanggan data di kota-kota selain kota propinsi sebesar 32,3% . Sebagian besar pelanggan data ini masih terlayani jaringan 2G dan edge.

Jumlah pelanggan Indosat secara nasional mencapai 59,7 juta. Dari angka ini, 10,8 juta merupakan pelanggan di Jawa Timur. Joy mengklaim, Indosat menempati posisi kedua sebagai operator telekomunikasi di Jawa Timur.

Jumlah pelanggan pasca-bayar Indosat sekitar 600 ribu secara nasional. Untuk menjaring pelanggan baru, Indosat menawarkan program Matrix Super Plan yang memberikan smartphone gratis. Strategi ini diharapkan bisa menambah pelanggan baru pasca-bayar menjadi 700 ribu dalam setahun.

Smartphone yang akan diberikan gratis antara lain produk dari Samsung, Apple (iPhone), Lenovo, Nokia, Sony (Xperia) dan Blackberry. Untuk mendapatkan smartphone gratis, pelanggan cukup berlangganan paket mulai dari Rp 100 ribu per bulan hingga Rp 1,2 juta per bulan selama 12-24 bulan.