Indosat Gandeng Arema; Luncurkan Kartu IM3 – Arema

Indosat Gandeng Arema; Luncurkan Kartu IM3 – Arema

Malang, Kabarindo- PT Indosat Tbk menggandeng PT Arema Indonesia meluncurkan kartu prabayar IM3 – Arema di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, akhir pekan kemarin.

Peluncuran dihadiri para pimpinan dari manajemen Indosat dan Arema Indonesia serta disaksikan puluhan ribu Aremania atau supporter Arema, klub sepakbola di Malang.

Acara berlangsung meriah karena dilakukan menjelang pertandingan Arema melawan klub Barito Putra. Gemuruh sorak sorai membahana di stadion yang dipenuhi supporter Arema yang berkostum biru, warna kebesaran Arema.

Menurut Group Head National Commercial Operation Indosat, Hari Sukmono, kehadiran kartu IM3 - Arema merupakan kelanjutan dari kerja sama Indosat dengan PT Arema Indonesia, manajemen pengelola Arema.

Chief Human Resources Officer Indosat, Ripy Mangkoesoebroto, mengatakan kartu tersebut memberikan beragam keuntungan termasuk pembelian tiket secara online, mendapatkan ring back tone Arema, down load lagu - lagu Arema.dan berita - berita seputar Arema yang bisa diakses dengan mudah oleh komunitas Aremania.

“Melalui fasilitas Dompetku, Aremania bisa mendapatkan tiket tanpa perlu antri atau membeli di tiket box di sejumlah tempat. Cukup dengan mengirimkan SMS, nanti tinggal menukarkan bukti balasan SMS dengan tiket menonton pertandingan,” ujar Ripy.

Head of Area East Java Indosat, Suwignyo, mengatakan pihaknya memilih Malang dengan merangkul komunitas Aremania karena Malang merupakan pasar terbesar kedua setelah Surabaya untuk Jawa Timur. Saat ini jumlah pelanggan Indosat di Jatim mencapai 2 juta.

Indosat membidik 800 ribu supporter Arema di seluruh Indonesia. Saat ini Indosat baru menyasar supporter di Malang. Selanjutnya akan menggarap Aremania di kota - kota lain.

Menurut Suwignyo, kartu IM3 - Arema sudah didistribusikan sejak seminggu lalu dan telah terjual 50 ribu kartu. Ia optimis Indosat bisa menggarap seluruh supporter Arema yang berjumlah 800 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia.

Ia menargetkan, seluruh supporter Arema bisa dirangkul dalam waktu 1,5 tahun dan diharapkan Indosat bisa menjual 100 ribu kartu setiap bulan.