Indosat Bersama PMI; Gelar Aksi Donor Darah

Indosat Bersama PMI; Gelar Aksi Donor Darah

Jakarta, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen sosial terhadap masyarakat, Indosat bersama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis di Bundaran HI pada ajang mingguan Car Free Day(15/9).

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari perayaan HUT PMI yang ke-68 dengan slogan ”Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” dan peluncuran Mobil Klinik Ceria oleh Indosat.Acara dihadiri oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla;Bendahara PMI, Rachmat Gobel, dan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

”Kami sangat gembira mendukung PMI dalam melakukan kegiatan yang pertama kali ini. Mengajak banyak orang untuk peduli dengan sesama. Kami pun juga dengan bangga meluncurkan Mobil Klinik Ceria yakni klinik keliling yang memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan serta mengajak anak untuk ikut ceria melalui kelas dongeng”, ujar Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

SementaraituKetuaUmumPalangMerah Indonesia JusufKallamengatakan, “World Helath Organization (WHO) menetapkan, jumlahkebutuhandarahsecaranasional yang ideal adalah 2 persendvari jumlah penduduk.

Untuk itu PMI membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakatuntukterusmelakukanaksisosial donor darah.Hinggakini, PMI sebagaiorganisasi yang membantupemerintah, terusmengupayakanpeningkatankebutuhanstokdarahsecaranasional, denganmemaksimalkan unit donor darah PMI yang tersebar di seluruhwilayah Indonesia.Hari ini, menjelang HUT PMI ke-68, PMI bekerjasamadengan Indosat menggelaraksi donor darahdanmengajakseluruhmasyarakatuntukturutsertadalamkegiatanini.Diharapkankegiataninidapatmenggugahsemangatmasyarakatkhususnyagenerasimudauntukmenunjukkanperannya di masyarakatdalammembantusesama”.

Mobil Klinik Ceria
Indosat saatinimemiliki 16 Mobil Klinik yang siapdioperasikan di seluruh Indonesia untukmendukungpelayanankesehatanIbudanAnak .Mobil KlinikCeria yang diluncurkanhariinibersamaandenganAksi Donor Darahmerupakanpengembangandarioperasional Mobil Kliniksebelumnya yang sampaisaatinitelahmelayanisekitar 800 ribu orangsejaktahun 2006hingga 2012.

Mobil Klinik Ceria akanfokuspadakesehatananak-anakdenganpenyediaanlayanankesehatan gratis sertapengetahuantentangkesehatanuntukanak-anakusia5 - 12 tahun.Mobil Klinik Ceria inidilengkapidenganberbagaiperangkatpemeriksaankesehatanumumsepertiperalatantimbangbadan, cekdarah, oksigendanperangkat multimedia.

Dukungan Indosat Terhadap PMI
Kerjasama dan dukungan Indosat kepada PMI telah dilakukan dalam beberapa kegiatan. Sebelumnya,  Indosat telah memberikan donasi berupa 100 unit perangkat smartphone Nokia Asha 311 Apps beserta kartu dan voucher Indosat bagi relawan PMI pada tahun 2012 lalu. Smartphone Nokia Asha 311 Apps ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti first aid manual, medicine book, black’s medical dictionary dan blood presure tracker untuk mendukung tugas para relawan PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Indosat juga secara rutin berpartisipasi dalam aksi donor darah dengan menggelar kegiatan ini secara rutin setiap 3 bulan sekali di wilayah operasional Indosat di seluruh Indonesia.

Miss World Muslimah 2013
Aksi donor darah dan peluncuran Mobil Klinik Ceria Indosat juga turut diramaikan dengan hadirnya 20 finalis Miss World Muslimah 2013 yang berasaldari 6 negarayaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran, dimana Indosat menjadisalahsatu sponsor dalamacaraini.

Annual Award of World Muslimah, merupakanajangpenganugerahanpenghargaantingkatinternasionalbagiremajamuslimahberbakatdanberprestasidibidangakademik, olahraga, senidanbudaya.Penghargaaninidipersembahkankepadaparamuslimah Indonesia danmancanegara yang telahmemakai hijab diusiaremajadanberkomitmenmenjadikan Al Qur’an danHadistsebagaipanduanhiduputama, sertamengaplikasikannilai-nilaiIslamidalamkehidupansehari-hari, untukberkaryadanbermanfaatbagisesama.

Tahunini Indosat dengan brand Indosat Mentarimenjadisalahsatu sponsor yang menawarkan Indosat Super Internet 6GB dengankecepatan 7.2 Mbps hanyadenganRp. 25 ribu. Layananiniakanmendukungkegiatan social media Miss World Muslimah 2013 melaluihashtag#MentariWorldMuslimah. Aktifitas social media inimenjadisalahsatupoinpenilaiandalamajang Miss World Muslimah 2013.