Indonesia Utus 25 Wakil Di Prancis Terbuka; Siap Menang

Indonesia Utus 25 Wakil Di Prancis Terbuka; Siap Menang

Jakarta, Kabarindo- Indonesia mengirim 25 wakilnya di turnamen French Open Super Series 2014 yang digelar Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10) di stadion Pierre de Coubertin Paris, Prancis.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto selain Andre Kurniawan Tedjono dan Kaizar Bobby Alexander yang telah gagal di babak kualifikasi tunggal putra.

Sedangkan pada nomor tunggal putri, terdapat pebulu tangkis Adrianti Firdasari, Linda Weni Fanetri, dan Bellaetrix Manuputty serta Millicent Wiranto yang telah gagal di babak kualifikasi tunggal putri.

Pada nomor ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Yonathan Suryatama Dasuki, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Marcus Gideon Fernaldi/Markis Kido, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, dan Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil Indonesia.

Kemudian pada nomor ganda putri, Indonesia diwakili Shendy Puspita Irawati/Vita Marissa, Meiliana Jauhari/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, dan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Nomor ganda campuran menjadi nomor paling banyak yang mewakili Indonesia dalam turnamen berhadiah total 275 ribu dolar AS itu.

Sembilan wakil Indonesia dalam nomor ganda campuran pada Prancis Terbuka 2014 antara lain Yonathan Suryatama Dasuki/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, Andrei Adistia/Dian Fitriani yang masuk dalam babak kualifikasi. Disusul Marcus Gideon Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Muhammad Rijal/Vita Marissa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Asisten Pelatih Ganda Putra Pelatnas Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aryono Miranat, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Paris, mengatakan pemain-pemain berperingkat rendah memang mempunyai risiko berhadapan dengan pemain unggulan pada babak awal.

"Bertemu lawan yang diunggulkan harusnya lebih enak karena mereka tanpa beban. Misalnya Ricky/Berry dan Wahyu/Ade yang sudah beberapa kali ikut turnamen tingkat super series," kata Aryono.

Aryono menambahkan turnamen Prancis Terbuka 2014 dapat dimanfaatkan Ricky/Berry dan Wahyu/Ade untuk meningkatkan perolehan poin sehingga dapat masuk dalam peringkat 15 besar dari posisi 20 besar yang telah mereka dapatkan.

Babak utama French Open Super Series 2014 akan berlangsung Selasa pukul 19.00 waktu Paris untuk nomor ganda campuran.

Empat nomor lainnya yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri akan diselenggarakan pada Rabu (21/10) seperti dilansir dari laman antaranews.