Indonesia Sambut Zebra Technologies; Awesome.....!

Indonesia Sambut Zebra Technologies; Awesome.....!

Jakarta, Kabarindo- Solusi Wireless LAN (WLAN) milik Zebra memungkinkan mitra kerja dan pengguna meraih kesempatan di era yang dimulai dengan ‘Internet-of-Things’ di Asia-Pasifik (APAC).

Zebra Technologies Corporation, pemimpin global dalam produk dan layanan yang memberikan visibilitas real-time terhadap aset, sumber daya manusia dan transaksi organisasi, hari ini membuktikan komitmennya dengan meningkatkan momentum solusi Wireless LAN-nya kepada mitra kerja dan pelanggan di kawasan Asia Pasifik (APAC).

Beberapa bulan yang lalu di acara Global Partner Summit – dimana juga diumumkan program channel partner – Zebra berbagi informasi tentang bagaimana portfolio WLAN-nya akan terus menjadi penawaran solusi inti bagi wilayah yang berpeluang tinggi dalam mengadaptasi Internet-of-Things (IoT).

Ryan Goh, Vice President dan General Manager, Zebra Technologies Asia Pacific menyebut bahwa bisnis di Asia Pasifik akan terus melihat solusi IoT sebagai jawaban untuk tantangan strategis, operasional, dan bisnis. Zebra bertujuan untuk memberikan solusi jaringan nirkabel berkualitas yang berperan sebagai penghubung perangkat yang IoT-enabled untuk operasional yang baik dan sederhana bagi perusahaan.
"Pengalaman kami dalam menciptakan solusi visibilitas terutama bagi retail, transportasi, dan logistik serta perindustrian, mengkokohkan posisi Zebra sebagai pilihan utama dalam menciptakan dunia bisnis yang lebih pintar dan terhubung,” paparnya mantab.

Pada akhir tahun ini, badan riset IDC memperkirakan bahwa pekerja mobile dunia akan mencapai 1,3 miliar.  Hasil riset yang sama juga menunjukkan bahwa peningkatan terbesar akan berada di Asia Pasifik. Berdasarkan penemuan tersebut, perusahaan analisa Forrester menunjukkan bahwa perusahaan di Asia Pasifik menyadari peran transformasional  terhadap solusi IoT – lebih dari 85% dari mereka yang di-survey berdasarkan studi tahun 2014 percaya bahwa solusi IoT akan menjadi inisiasi teknologi strategis untuk organisasinya pada dekade mendatang. Hampir setengah dari perusahaan di Asia Pasifik yang telah di-survey sudah memiliki dan mengaplikasikan teknologi WLAN, dan melihat teknologi ini sebagai fondasi mengimplemetasikan IoT.

Zebra mengerti bagaimana perusahaan dalam sektor vertikal tertentu seperti retail dan perhotelan, transportasi, logistik serta pabrik, membutuhkan performa koneksi nirkabel yang optimal sehubungan dengan tingginya kebutuhan terhadap konektifitas yang mulus dalam lingkungan kerja mereka. Zebra berkomitmen untuk membantu mitra kerja dalam memaksimalkan peluang IoT dan mobilitas yang mapan di kawasan Asia Pasifik. Solusi WLAN Zebra yang terkonfigurasi secara khusus dan komprehensif untuk performa jaringan terbaik, serta portfolio perangkat data, suara, dan video akan mendukung konektifitas optimal antara perangkat dan aplikasi.

Dari laporan pendapatan per-kuartal Zebra yang terakhir, Zebra berkomitmen untuk berfokus pada aplikasi solusi WLAN yang terbaik di kelasnya dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan aplikasi WLAN pada vertikal tertentu.

Solusi End-to-End Zebra meliputi:
-    Access points: Sistem keamanan kualitas enterprise dilengkapi dengan pendistribusian jaringan performa tinggi untuk segala lingkungan bisnis LAN.
-    Ethernet wallplate switches: Solusi terjangkau untuk mengakomodir pertumbuhan jumlah perangkat dengan koneksi ethernet seperti IP-TVs dan VoIP telephone, untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.
-    Unified access platforms: Platform pengendali nirkabel tunggal sekaligus solusi switch untuk roaming yang mulus antar teknologi nirkabel suara, video, data, dan RF.
 
WiNG proprietary enterprise-class WLAN operating system: Sistem operasi dengan grafis operasional yang mudah digunakan dan dipelajari untuk management yang lebih mudah dalam infrastruktur WLAN end-to-end.

Anda harus tahu Grand Hyatt, jaringan bisnis hotel internasional terkenal di dunia, adalah pengguna inti Zebra yang telah mengalami secara langsung peningkatan kepuasan pelayanan dengan menggunakan WLAN system Zebra. Dengan memberikan koneksi internet yang mudah dan instan kepada staff dan pelanggannya, hotel tersebut menunjukkan peningkatan dalam sistem komunikasi antar pelanggan serta nilai kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Sistem tersebut memberikan kualitas konektivitas dan kecepatan yang handal hingga 200Mbps di semua gedung. Hanya dalam beberapa bulan, properti tersebut naik dari posisi hampir terbawah hingga masuk ke Top 10 dalam ranking internal kepuasan properti Hyatt. Selain dari itu, performa jaringan yang lebih baik didalam meeting room dan public area membantu brand tersebut mampu menarik bisnis korporat penting baru lainnya.

Zebra bertujuan menjadi pendorong enterprise-mobility dengan menciptakan kecepatan data yang dibutuhkan perusahaan untuk menyederhanakan proses operasional, mengetahui lebih banyak tentang bisnis mereka melalui aset intelijen perusahaan, serta mendukung tenaga kerja yang mobile.  Demi terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan menjaga relevansi produk dan layanannya, Zebra juga telah memperbarui program channel partner-nya untuk mendidik dan mendukung para mitra kerja. Program ini menyediakan kesempatan bagi training, aset co-branding, webinar teknis tentang sales, dan channel terbuka untuk feedback yang memungkinkan para peserta untuk berinteraksi dan meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Dengan informasi aset perusahaan, SDM dan transaksi yang berharga, mitra kerja Zebra bisa membuat keputusan bisnis yang lebih baik, dan meningkatkan produktivitas dengan wawasan yang tepat.