Indonesia Sambut Wajah Baru FOX Sports; Awesome.....!

Indonesia Sambut Wajah Baru FOX Sports; Awesome.....!

Jakarta, Kabarindo- Saluran olahraga FOX Sports kini punya wajah baru.

Sejumlah perombakan dilakukan untuk memberikan penyegaran dengan cara mempertegas diversifikasi saluran.

Saluran yang semula bernama FOX Sports, FOX Sports Plus HD, dan STAR Sports per 15 Agustus besok akan berubah wajah menjadi FOX Sports, FOX Sports 2, dan FOX Sports 3. Ketiga saluran tersebut akan tersedia dalam tampilan SD (standard definition) dan HD (high definition).

Perubahan ini berlaku di wilayah Asia, kecuali Tiongkok dan Korea Selatan. Di dua negara tersebut, merek STAR Sports yang akan dipakai. FOX Sports News dan FOX Football Channel HD tidak akan berubah, sedangkan FOX Sports Play dan FOX Sports Mobile tetap jadi pilihan saluran non-linier.

"Kami sangat bersemangat dengan perubahan pada FOX Sports yang akan datang dan melihat apa dampaknya pada para penonton kami. Dengan rebrand FOX Sports ini kami juga mengharapkan para penggemar olahraga di Indonesia dapat menemukan pengalaman menonton di tingkat yang baru dengan menggunakan studio interaktif, komunikasi langsung dengan menggunakan saluran/media sosial dan tampilan yang jelas dari berbagai konten olahraga terkemuka," kata Vice President Territory Head Indonesia Cam Walker, di Jakarta Pusat, Kamis (14/8).

Tiap saluran, menurut Senior Marketing Executive FOX International Channels Tiara Sugiyono, akan memiliki kekhusuan sesuai genre yang diusung. FOX Sports diposisikan sebagai The Flagship Channel, FOX Sports 2 sebagai Hit & Run, dan FOX Sports 3 sebagai Feel The Rush.

"FOX Sports sebagai The Flagship Channel akan menayangkan La Liga, UFC (Ultimate Fighting Championship), semifinal dan final tenis Grand Slam, dan balapan utama Formula 1," papar Tiara.

Di sisi lain, FOX Sports 2 akan menayangkan golf majors, liga sepak bola Eropa dan Asia, Major League Baseball, Indian Badminton League, serta agenda International Amateur Athletics Federation (IAAF). Terakhir, FOX Sports 3 bakal menyiarkan olahraga ekstrem, pertarungan, dan otomotif seperti F1, MotoGP, OneFC, dan Extreme Game Asia.

FOX Sports 3 juga melanjutkan komitmen untuk terus menayangkan turnamen bulutangkis kelas grand prix gold, super series, dan super series premier. Hal yang diapresiasi legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

"Saya senang ada tayangan bulutangkis yang bisa disaksikan di Indonesia. Pada zaman saya dulu, tayangan bulutangkis cukup sering dan banyak ditonton orang. Tapi kini prestasi kita menurun dan tayangannya juga berkurang. Setidaknya, kalau ada di TV orang bisa menonton dan tertarik untuk mencoba bermain agar olahraga ini ramai lagi kayak dulu," tutur peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 itu.

Wajah baru FOX Sports akan bisa dinikmati oleh sembilan layanan TV berbayar di Indonesia, kata Tiara. Beberapa di antaranya adalah BIG TV, Indovision, Transvision, dan First Media seperti dilansir dari laman beritasatu.