Indonesia Sambut Twitter; 2016 Ini Bakal Perluas Kolom Sampai 10.000 Karakter

Indonesia Sambut Twitter; 2016 Ini Bakal Perluas Kolom Sampai 10.000 Karakter

Jakarta, Kabarindo- Twitter Inc sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang akan memungkinkan pengguna mengunggah kicauan hingga sebanyak 10.000 karakter, menurut situs berita teknologi Re/code, Selasa (5/1).

Twitter, yang sekarang ini membatasi postingan hanya 140 karakter, kemungkinan akan meluncurkan fitur baru ini pada akhir kuartal pertama, namun belum ada tanggal pasti yang resmi, kata Re/code mengutip sumber-sumber yang mengetahui rencana itu.

Situs micro-blogging itu sedang menguji versi baru dalam produknya, di mana tampilan layar akan menampilkan lebih banyak karakter dari 140, jika pengguna meng-klik postingan itu.

Di bawah chief executive Jack Dorsey, yang juga salah satu pendiri perusahaan, Twitter tengah melakukan eksperimen berbagai fitur guna meningkatkan interaksi pengguna.

Dalam beberapa bulan bersama Dorsey, Twitter memperkenalkan fitur 'Moments', lalu menambahkan fitur jajak pendapat di kicauan, tombol "buy", dan mengganti logo bintang "favourite" dengan bentuk hati "like".

Twitter memang tengah dalam tekanan untuk menggenjot pertumbuhan dan pendapatan. Pertumbuhan 2015 adalah yang paling lambat dan sekarang memiliki sedikit di atas 300 juta pengguna, kalah dari aplikasi berbagi foto Instagram milik Facebook yang sudah menembus angka 400 juta pengguna tahun lalu seperti dilansir dari laman beritasatu.