Indonesia Sambut Tablet Microsoft; Awesome......!

Indonesia Sambut Tablet Microsoft; Awesome......!

Jakarta, Kabarindo- Peluncuran tablet ini, merupakan salah satu strategi dari Microsoft menghadapi Apple Inc.

Produk tablet terbaru dari Microsoft tersebut akan menyasar segmen pasar yang sama dengan kompetitornya, yaitu iPad dari Apple. Produk anyar dari Microsoft tersebut akan mendapatkan dukungan sistem operasi Windows 8.

Selama ini, Microsoft hanya terpaku pada bisnis software. Hampir 37 lamanya, Microsoft hanya fokus mengembangkan bisnis Windows-nya. Selain berhadapan dengan Apple, produsen software terbesar dunia ini juga akan menghadapi Samsung Electronics Co Ltd dan Hewlett-Packard Co

CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan, bahwa perusahaan tidak mau meninggalkan bisnisnya yang sudah berkembang. "Kami tidak mau meninggalkan apa-apa," karena Ballmer usai meluncurkan sistem operasi Windows 8.

Adanya sistem operasi anyara itu akan menjadi perbaikan terbesar dari Windows dalam tahun. Tablet baru dari Microsoft itu tersebut memiliki chip yang dirancang ARM Holdings. Produk ini akan tampil ke pasar, saat peluncuran umum Windows 8.

Saham Microsoft naik sedikit di perdagangan after-hours. Mereka ditutup turun 0,6 persen pada US$ 29,84 pada sesi reguler Nasdaq.

Penjualan tablet diharapkan tiga kali lipat dalam dua tahun ke depan, melampaui 180 juta target tahun 2013. Dengan mudah, ia bilang akan melampaui pertumbuhan PC tradisional.