Indonesia Sambut Ponsel Google Murah; Dont Miss It

Indonesia Sambut Ponsel Google Murah; Dont Miss It

Jakarta, Kabarindo- Raksasa Internet yang merambah ke bisnis perangkat, Google, dilaporkan akan mengeluarkan ponsel murah untuk pasar Indonesia sebagai bagian dari program Android One.

Google diperkirakan akan mengeluarkan lebih banyak perangkat Android One untuk Indonesia, Filipina, dan negara-negara Asia Selatan lainnya pada akhir 2014, kata CNET dalam laporannya, hari ini.

"..dengan lebih banyak negara menyusul pada 2015," kata laporan itu.

Kabar mengenai ponsel murah Google untuk Indonesia tersebut datang bersamaan dengan peluncuran tiga handset Google Android One di India.

Di India, Google merilis tiga ponsel Android One yang bersistem operasi KitKat dan spesifikasi lumayan namun harganya hanya sekitar 100 dolar AS.

Tiga ponsel Android One untuk India dirilis bersama brand lokal Micromax, Karbonn, dan Spice Mobiles.

Ketiga handset baru itu--Spice Android One Dream UNO Mi-498, Micromax Canvas Ai, dan Karbonn Sparkle V--berspesifikasi sama.

Ketiganya berlayar 4.5 inci dengan resolusi 854x480, berprosesor quad core 1.3 GHz MediaTek, kemampuan dual SIM, RAM 1GB, dan 4GB media penyimpanan internal yang bisa ditingkatkan hingga 32GB via microSD.

Masing-masing ponsel tersebut berkamera belakang 5 megapixel.

Untuk ponsel Android One berikutnya, Google kemungkinan akan bekerja sama dengan pabrikan-pabrikan seperti Alcatel, Panasonic, Asus, Acer, HTC, dan Lenovo seperti dilansir dari laman antaranews.