Indonesia Sambut MANCHESTER UNITED; Jadi Klub Sepakbola Terpopuler Sejagat

Indonesia Sambut MANCHESTER UNITED; Jadi Klub Sepakbola Terpopuler Sejagat

Jakarta, Kabarindo- Survei penggemar sepakbola global terbesar yang pernah diadakan.

Hari ini telah menobatkan Manchester United sebagai klub paling populer dengan 659 juta penggemar di seluruh dunia.

Survei ini dilaksanakan oleh lembaga riset terkemuka, Kantar, dengan 54.000 responden yang berhasil dikumpulkan dari 39 negara. Klub yang baru saja dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai klub olahraga paling berharga di dunia ini diidentifikasi sebagai tim favorit dari 659 juta penggemarnya di seluruh dunia.
Kantar menemukan bahwa sepakbola tetap merupakan olahraga paling populer dengan 1,6 miliar penggemar di seluruh dunia, memperkuat hasil survei FIFA terbaru yang menghasilkan gambaran yang sama.

Richard Arnold, Direktur Komersial Manchester United, memberi komentar pada strategi jangka panjang yang telah membuat Manchester United menjadi klub nomor satu di olahraga nomor satu di dunia ini:

"Manchester United telah membangun tradisi pemain, tim dan prestasi yang melegenda – sebut saja Beckham, Busby, Benfica '68. Saat ini pertandingan kami disiarkan ke 1,15 miliar rumah tangga di seluruh dunia, serta lebih dari empat miliar audiens per tahun. Manchester United terus bergema bersama para penggemarnya di seluruh dunia – semangat dan dukungan dari merekalah yang membuat kami dapat terus melakukan apa yang paling penting bagi setiap orang di klub selama bertahun-tahun: bermain sepakbola menyerang dan bersaing untuk meraih prestasi tertinggi.”

"Pertumbuhan penggemar kami sejak 2007 berkaitan erat dengan pendekatan baru yang kami gulirkan untuk merangkul mereka. Dimulai dari kenaikan penonton televisi yang semula 2 miliar menjadi 4 miliar musim lalu, permintaan dari jutaan pelanggan media di 72 negara melalui pola kemitraan, hingga tayangan tendangan overhead Rooney yang bergema di seluruh dunia melalui media sosial, kita dapat menyaksikan bahwa hubungan ke klub tumbuh secara pesat.

"Dengan tur DHL Champ19ns Trophy kita telah sama-sama menyaksikan semangat dari komunitas penggemar kami yang bertemu secara langsung di 38 kota di seluruh dunia, dan tampaknya tidak ada satu pantai atau jalanan di dunia ini dimana Anda tidak melihat seragam Manchester United.

“Survei ini menunjukkan bahwa keluarga besar penggemar Manchester United tetap kuat dan tumbuh semakin kuat.”