Indonesia Sambut LG G Flex; Smartphone Melengkung Pertama

Indonesia Sambut LG G Flex; Smartphone Melengkung Pertama

Jakarta, Kabarindo-  Perusahaan Korea LG Electronics memulai peluncuran secara global smartphone melengkungnya, LG G Flex, yang diawali dari Singapura dan Hong Kong.

Di pasar-pasar kunci Asia akan diumumkan ketersediaannya sebelum akhir tahun ini, dan segera diikuti di kawasan-kawan lain, kata LG Electronics dalam pernyataan melalui laman resminya, Rabu.

LG G Flex telah memikat pengadopsi awal di mana-mana sebagai smartphone melengkung pertama yang mengikuti kontur wajah manusia, dan dengan baterai yang melengkung pula, kata LG.

LG juga pernah menyebarkan video demonstrasi di YouTube yang menunjukkan bahwa cangkang belakang G Flex memiliki kemampuan pulih sendiri dari goresan (selt-healing) karena terbuat dari bahan khusus.

Konsumen di Singapura sudah bisa mengajukan pra order G Flex mulai 8 Desember ini, sementara di Hong Kong penjualan akan dimulai 13 Desember melalui pengecer dan operator utama.

G Flex menggunakan prosesor 2,26 GHz Quad-Core Snapdragon 800 buatan Qualcomm, kinerja grafisnya didukung dengan Adreno 330 450 MHz.

Layar G Flex berukuran 6 inci Curved P-OLED HD beresolusi 1280x720 piksel, kamera 13MP di belakang dan 2,1MP di depan, sementara memorinya 2GB LP DDR3.

Ponsel berdimensi 160,5 x 881,6 x 7,9 mm berbobot 177 gram itu menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2.

LG G Flex sementara ini hanya tersedia dalam satu warna saja, titan silver seperti dilansir dari laman antaranews.