Indonesia Sambut Galaxy Note 4; Note Edge

Indonesia Sambut Galaxy Note 4; Note Edge

Jakarta, Kabarindo- Samsung merilis beberapa produk terbarunya dalam ajang pameran tekonologi terbesar Eropa, IFA, di Berlin, Jerman, Selasa (3/4) waktu setempat, hanya beberapa hari sebelum Apple memperkenalkan generasi terbaru iPhone.

Produk teranyar Samsung adalah Galaxy Note 4 dengan layar yang lebih besar dan Galaxy Note Edge. Di samping itu Samsung juga memamerkan kecanggihan baru perangkat aksesoris termasuk virtual-reality headset bernama Gear VR.

Galaxy Note Edge memakai teknologi layar fleksibel Samsung. Layar utama tetap datar seperti ponsel sebelumnya, namun pinggir bagian kanan diberi tambahan layar melengkung sampai ke punggungnya. Rancangan ini membuat beberapa informasi seperti cuaca bisa dilihat dari pinggir bodi ketika perangkat itu digeletakkan.

Dengan layar pinggir, berbagai aplikasi bisa mudah ditemukan dibandingkan sebelumnya di mana semua tercantum di layar utama. Layar pinggir ini juga bisa berfungsi sebagai lampu senter dan stopwatch, sama seperti yang ditawarkan Apple di iPhone dengan cara mengusap layar di ujung atas ke ujung bawah.

Samsung akan mencari pengembang aplikasi untuk menemukan cara baru dalam menggunakan fitur-fitur ini.

"Kami mengambil risiko. Kami mengharap pasar akan menyukainya," kata Justin Denison, wakil presiden produk dan strategi Samsung Telecommunications America.

Galaxy Note 4 bakal memiliki layar HD 5,7 inci, namun tidak ada layar pinggir seperti Edge.

Samsung belum mengumumkan harganya, tapi Edge diperkirakan akan lebih mahal dibandingkan Note 4 biasa.

Dua model ini diharapkan bisa diluncurkan Oktober, tepat menjelang liburan, dan akan bersaing dengan iPhone terbaru, yang akan diperkenalkan 9 September di Cupertino, California seperti dilansir dari laman beritasatu.