Indonesia Sambut Film Harim Di Tanah Haram; Siap Tayang

Indonesia Sambut Film Harim Di Tanah Haram; Siap Tayang

XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Harim Di Tanah Haram adalah merupakan film religi yang menceritakan tentang kehidupan seorang wanita dengan segala suka dukanya.

Melalui tayangan gala premiere yang digelar di studio Epicentrum XXI akhir pekan ini oleh Rumah Produksi Qia Film Mediatama.

Film ini menggambarkan bagaimana seorang perempuan dengan pengalaman kejinya semasa kecil bisa bertahan hidup dan keluar dari permasalahan yang menyelimuti dirinya.

Besutan sutradara Ibnu Agha ini, bukan hanya memberikan gambaran kehidupan nyata yang ada di kehidupan dan jaman ini, tetapi juga mengetuk hati para penonton yang menyaksikannya.
Berikut penggalan jalan cerita film ini, seorang anak perempuan bernama Qia yang hidup bersama dengan ibunya di tengah lingkungan perkampungan di salah satu daerah Makassar  mendapatkan pengalaman yang keji karena persoalan dan perilaku ibunya yang dianggap membuat warga kampung resah.

Kemudian warga kampung tersebut menghakiminya dan merajamnya hingga membakar rumahnya. Aksi warga itu dilihat oleh anaknya (Qia), dan Qia diselamatkan oleh salah satu warga, dan dia dibesarkan oleh seorang guru ngaji yang bernama Kyai Kahar di daerah Makassar. Qia mendapatkan bimbingan dan belajar mengaji, hingga dia besar dan mulai membantu Kyai Kahar mengelola pondok pesantren dengan mengajar para santri.
Kehidupannya menjadi berbeda terbalik, setelah Qia dinikahi oleh seorang juragan kaya raya yang bernama Basri, yang mana juragan tersebut juga merupakan salah satu donatur dari pondok pesantren tersebut.

Namun apalah daya ternyata kehidupan barunya bertolak belakang apa yang ia dambakan, bukan kebahagiaan dan kedamaian melainkan, mendapatkan caci maki, hinaan, dan perlakuan yang tidak sesuai ajaran agama dari seorang suami.

Akhirnya Qia tidak tahan dengan perilaku suaminya itu yang disangkanya, sang suami soleh, baik hati dan yang mengaku baru pertama kalinya menikah dengan dirinya, namun ternyata sang suami berbohong, dan memiliki banyak istri dan sang suami memperlakukan istrinya seperti seorang pelacur. Karena menerima perlakuan yang tidak senonoh dan tidak selayaknya hubungan suami istri yang baik, Qia mencoba keluar serta lari dari kehidupan bersamanya dengan Basri dan Qia pun berhasil keluar dari daerahnya. Bagaimanakah kelanjutan kisah Qia di film Harim di Tanah Haram, hingga Qia menemukan jalan kehidupannya yang damai dan bahagia serta sesuai ajaran agamanya.

Saksikan di bioskop kesayangan anda Harim di Tanah Haram, Pelacur merindukan Ka'bah yang akan mulai tayang dari tanggal 10 Desember 2015 dan seterusnya.

Adapun para pemain dalam film ini adalah : Sylvia Fully ( sebagai Qia ), Irwansyah, Wawan Wanisar, Billy Boedjanger ( sebagai Basri ), Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Cahya Kamila, Meidian Maladi, Zaskia Sungkar, Mustafa Debu, dan Fuad Alkhar.