Indonesia Sambut CFP Baru AkzoNobel; Maelys Castella

Indonesia Sambut CFP Baru AkzoNobel; Maelys Castella

Jakarta, Kabarindo– AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia dan pengelola merek-merek cat andalan seperti Dulux, Sikkens, International, Interpon, Casco, Eka dan lain-lain mengumumkan penunjukkan Maëlys Castella (47) sebagai Chief Financial Officer AkzoNobel.

Maëlys Castella akan menempati posisi tersebut per tanggal 15 September 2014.

Mengenai penunjukkan ini, CEO AkzoNobel, Ton Büchner mengatakan, "Kami sangat senang terhadap penunjukkan Maëlys sebagai CFO. Dia membawa pengalaman berharganya dalam hal keuangan dan akan memberikan penyegaran terhadap komitmen kami untuk meningkatkan keunggulan operasional dan mendorong penyebaran nilai-nilai kami.”

Antony Burgmans, Chairman of AkzoNobel's Supervisory Board, menambahkan, "Penunjukkan ini merupakan peristiwa yang sangat penting. Maëlys merupakan orang yang sangat profesional yang membawa kemampuan dan kapabilitasnya untuk perusahaan ini. Setelah melalui proses pencarian dan seleksi yang dilakukan secara internasional, kami melihat banyak kandidat yang berbakat, kami sangat senang Maëlys bisa bergabung dengan kami sebagai CFO."

Maëlys Castella mengungkapkan antusiasmenya memulai bekerja di AkzoNobel. "Saya menantikan saat bekerja untuk AkzoNobel dengan sangat antusias. Perusahaan ini sangat saya kagumi, dan saya percaya bahwa saya dapat berkontribusi besar kepada tim manajemen dalam fokusnya menuju kesempurnaan operasional," tutur Maëlys.

Berkebangsaan Perancis, Maëlys Castella merupakan suksesor dari Keith Nichols, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari AkzoNobel pada tanggal 15 Januari 2014. Dia akan dinominasikan untuk penunjukkan dalam AkzoNobel's Board of Management dan akan ditempatkan di kantor pusat di Amsterdam, Belanda. Ton Büchner akan mengambil tanggung jawab sebagai CFO selama masa transisi antara kepergian Keith Nichols dan tanggal permulaan Maëlys Castella akan bekerja.

Sebelumnya Maëlys bekerja untuk Air Liquide selama kurang lebih 14 tahun, sejak tahun 2000 sebagai Group Financing Manager dan terakhir menjabat sebagai Group Deputy CFO. Pengalaman tersebut juga termasuk Europe Chief Financial Officer dan Corporate Finance and Treasury Director. Sebelumnya dia bekerja untuk ELF Oil & Gas Group, dimana dia menjabat sebagai Financing and Capital Markets Manager.