Indonesia Sambut CATHAY PACIFIC; Raih WORLDS BEST AIRLINE

Indonesia Sambut CATHAY PACIFIC; Raih WORLDS BEST AIRLINE

Jakarta, Kabarindo- Cathay Pacific Airways sekali lagi dinobatkan sebagai “World’s Best Airline” di acara tahunan Skytrax World Airline Awards.

Ini adalah ke empat kalinya Cathay Pacific dinobatkan sebagai World’s Best Airline – satu-satunya maskapai yang meraih prestasi tersebut.

Maskapai juga menerima penghargaan tersebut di tahun 2003, 2005, dan 2009.

Penghargaan Skytrax ini didasarkan atas survei dari 18.850.000 penumpang pesawat di seluruh dunia yang memilih perjalanan favorit mereka dimulai dari Agustus 2013 hingga Mei 2014.

Skytrax diakui sebagai salah satu survei kepuasan pelanggan yang paling komprehensif di industri penerbangan. Penumpang pesawat lebih dari 160 negara berpartisipasi dalam survei tersebut, yang meliputi 245 maskapai di seluruh dunia. Survei ini mengukur standar di 41 indikator kinerja utama produk dan layanan maskapai penerbangan.

Chief Executive Cathay Pacific, Ivan Chu menerima penghargaan atas nama maskapai di panggung Skytrax di Farnborough International Air Show di Inggris hari ini. Ketika menerima penghargaan, Mr. Chu mengatakan bahwa ia “sangat bangga, terhadap Cathay Pacific dan Hong Kong” untuk menerima kehormatan ini.

"Sebagai maskapai yang berbasis di Hong Kong, kami sangat bangga mewakili kota kami di panggung internasional dengan memenangkan penghargaan prestisius ini sekali lagi. Penghargaan World’s Best Airline sangat penting bagi kami karena ditentukan oleh suara dari hampir 19 juta wisatawan d seluruh dunia. Terima kasih kepada semua orang yang memilih kami!” ucap Mr. Chu

"Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan Cathay Pacific yang telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk dan jasa yang kompetitif di dunia kepada penumpang kami. Kami telah menjadi maskapai utama Hong Kong selama hampir 70 tahun dan kami berkomitmen tinggi untuk menjadikan kota kami menjadi salah satu hub terbesar di dunia penerbangan. Kami melakukannya melalui investasi besar untuk pesawat baru, kursi kelas dunia kami, lounge dan produk lainnya, slogan yang terkenal Service Straight from the Heart dan pengembangan jaringan ke destinasi lainnya.

Cathay Pacific telah melakukan investasi yang signifikan untuk meningkatkan penawaran kepada penumpang dan memperkuat posisi sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional yang dihormati. Investasi sejauh ini termasuk:

•    Salah satu pesawat berbadan lebar yang paling modern di dunia, dengan sekitar 90 pesawat baru yang saat ini berada di urutan pada daftar harga agregat sekitar HK$ 220 miliar
•    Pengembangan jaringan yang ekstensif yang menawarkan jaringan ke lebih dari 190  destinasi di 46 negara dan teritori.
•    Memperbarui kabin di seluruh armada maskapai selama empat tahun terakhir, yang menunjukkan investasi sebesar HK$ 4,9 miliar, bersama dengan investasi peningkatan lounge ke seluruh jaringan internasional sebesar HK$880 miliar.
•    Membangun tim yang sukses dengan 21.000 staff di seluruh dunia. Maskapai ini akan merekrut sebanyak 2.200 orang di tahun 2014.

Mr Chu menekankan bahwa Cathay Pacific akan terus berinvestasi untuk kedepannya dan bekerja keras untuk memastikan bahwa penumpang dapat menikmati perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Maskapai ini akan terus meningkatkan lounge di jaringan internasional, termasuk pembukaan kembali The Pier First Class Lounge di tahun 2015 dan Business Class Lounge di tahun 2016 dengan desain yang diperbarui. Generasi berikutnya lebih mengarah ke kursi dan produk hiburan inflight yang akan diperkenalkan bersamaan dengan kedatangan pesawat A350 pada awal tahun 2016. Pengembangan jaringan juga akan tetap menjadi fokus utama bagi maskapai, dengan penerbangan ke Manchester yang diluncurkan pada bulan Desember tahun ini dan layanan baru ke Zurich pada awal Maret 2015.

"Industri penerbangan menjadi lebih kompetitif dari hari ke hari dan satu-satunya cara untuk mempertahankannya adalah dengan terus memberikan yang terbaik kepada penumpang di setiap tingkatan," kata Mr Chu. "Penghargaan Skytrax World’s Best Airline menunjukkan bahwa kami telah melakukannya dengan baik, tapi kami tidak akan berpuas diri. Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik yang membuat penduduk Hong Kong bangga "

Dalam penghargaan yang sama, oneworld juga menerima penghargaan sebagai World’s Best Airline Alliance di tahun kedua, yang menegaskan posisinya sebagai aliansi maskapai penerbangan global yang berharga. Cathay Pacific adalah pendiri oneworld.