Indonesia Quality Expo; Siap Digelar Besok......!

Indonesia Quality Expo; Siap Digelar Besok......!

Jakarta, Kabarindo- Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan Bulan Mutu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya standardisasi. Acara ini diadakan juga untuk memperingati Hari Standar Dunia yang jatuh pada 14 Oktober.

Sebagai acara puncak, BSN akan mengadakan Indonesia Quality Expo (IQE) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17-19 Oktober 2013.

"Acara puncak ini akan dibuka oleh Menko Perekonomian dan kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara Seminar Nasional Standardisasi. Kita harap pemahaman masyarakat mengenai pentingnya standardisasi bisa meningkat," ujar Kepala BSN Bambang Prasetya di Jakarta, Rabu (16/10) seperti dilansir dari laman beritasatu.

Para pembicara yang akan megisi seminar tersebut adalah Regional Director IEC Asia-Pasific Regional Center Dennis Chew, Business Manager IECEx Secretariat Mark Amos, serta Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Iman Pambagyo.

Menurut Bambang, momentum peringatan bulan mutu ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pentingnya standar dan mutu suatu produk perlu disuarakan terus-menerus sehingga bisa menggema hingga ke seluruh lapisan masyarakat. "Mengingat arus produk barang dan jasa semakin besar, penting bagi masyarakat untuk mengetahui ini, sehingga dapat memilih dengan baik produk yang akan digunakan," katanya.

Acara ini akan dihadiri sekitar 1.500 stakeholder dari seluruh Indonesia. Dalam pameran IQE, akan ditampilkan sejumlah produk yang menerapkan SNI seperti Pupuk KALTIM, PT. Hartono Istana Teknologi –produsen merk Polytron dan Lembaga Penilaian Kesesuaian seperti Sucofindo, TUV Nord.