Indonesia Punya Tep Aja; Transaksi Offline Dalam Satu Kartu

Indonesia Punya Tep Aja; Transaksi Offline Dalam Satu Kartu

Bidakara, Jakarta, Kabarindo- Penggunaan E-Money yang dihadirkan melalui TepAja ini merupakan wujud FIN@NET dalam mendukung program Cashless Transaction Society yang diusung oleh Bank Indonesia.

Perkenalan TepAja dilaksanakan dalam rangkaian EXPO Online Business End-2-End & Cashless-Transaction Society yang diselenggarakan Finnet pada 30 - 31 Mei 2012 di Menara Bidakara, Jakarta.

Tep-Aja akan dibuat dalam beberapa jenis media, seperti kartu, stiker, handphone, dan microSD. Proses transaksinya dapat dilakukan dengan cara men-tep-kan (menempelkan) kartu Tep-Aja ke reader yang telah tersedia di merchant setempat dan langsung diproses pemotongan saldo. Untuk kedepannya, Tep-Aja dapat digunakan untuk pembayaran di warung-warung, toko kelontong, bus, kereta, taxi, toll, retail minimarket, tempat hiburan dan wisata, restoran dan lainnya sehingga transaksi dalam satu kartu.

Keuntungan bagi merchant dalam menggunakan Tep-Aja antara lain : aman, tidak ada resiko uang hilang karena transaksi langsung masuk ke rekening, mudah untuk mengontrol transaksi bagi pemilik transaksi sangat mudah dan nyaman, tidak perlu repot dengan uang kembalian, data history transaksi tersimpan dan dapat dilihat sendiri melalui website, sehingga laporan bisnis dan statistik dapat dengan mudah di telusuri.

Keuntungan bagi pemegang Tep-Aja antara lain : mudah untuk digunakan, mudah untuk bayar apa saja, aman dan tidak mudah rusak, tidak repot dengan uang kembalian, mudah untuk mengisinya dan memiliki tambahan fitur Card Connection sebagai bagai kartu diskon.

Tep-Aja juga dapat diintegrasikan dengan Kartu Tanda Anggota Komunitas, antara lain : KONI untuk kartu tanda anggota KONI, ESQ, Ikatan Alumni, Komunitas Otomotif dan Komunitas lainnya untuk yang dapat memberikan manfaat bagi anggotanya dengan memiliki berbagai macam fitur dari Tep-Aja.

Presiden Direktur PT. Finnet Indonesia, Bapak Walden R. Bakara mengatakan, “Kami melihat peran e-money ini untuk kemajuan dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia kini dan masa mendatang, akan kepraktisan - yang dapat dituangkan dalam satu kartu saja.”

“Selain memudahkan segala transaksi, Tep-Aja ini mendukung program Cashless Society Bank Indonesia dimana sebentar lagi kemajuan teknologi yang semakin cepat, semua alat pembayaran akan berupa e-money," Bapak Walden menambahkan.

PT Finnet Indonesia (Fin@Net) merupakan anak perusahaan dari grup PT. Telekomunikasi Indonesia  dan Yayasan Keluarga Bank Indonesia yang bergerak dalam penyediaan layanan solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik (e-Payment) untuk segala keperluan transaksi pembayaran. PT Finnet Indonesia yang bekerja sama lebih dari 50 bank ini, menyediakan layanan proses mengintegrasikan dan mentransformasikan semua entitas bisnis baik Bank, Billers/Merchants, Regulator/BI, Agents dan End Users/Customer yang terlibat dalam transaksi finansial menjadi lebih sederhana dengan menggunakan switching Fin@Net.