Indonesia Punya SEAHOARSE; Rilis SINGLE Baru

Indonesia Punya SEAHOARSE; Rilis SINGLE Baru

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Setelah berproses selama kurang lebih 8 bulan, Seahoarse akhirnya merilis single pertama, “Cricket Choir” lewat akun soundcloud pada 29 Desember 2015 kemarin.

Lagu yang berdurasi 4 menit ini juga akan dapat diunduh bebas lewat Ear Alert Records pada bulan Januari 2016.

Lirik lagu yang ditulis oleh Gisela Swaragita ini menggambarkan keadaan belum juga tidur saat matahari sudah terbit, memandang langit yang berwarna merah muda sambil mendengarkan suara jangkrik dari balik jendela.

Musik yang diaransemen bersama personel lainnya; Aditya Putra, Rudi Yulianto, dan Mahamboro; ini banyak terpengaruh dreampop dan shoegaze. Pilihan nadanya sangat pop namun diselimuti lapisan-lapisan noise dan reverb yang mengawang.

Lagu ini direkam, dimixing, dan dimastering di Studio Satrio Piningit oleh Sasi Kirono. Ilustrasi sampul single dikerjakan oleh seniman muda, Yonaz Kristy. Dua ilustrasi yang ia kerjakan, “Cricket Choir” dan “Sinking Senses” ini menerjemahkan lamunan psikadelika perempuan kurang tidur yang disenandungkan dalam lagu itu sendiri.

Seahoarse terbentuk di Yogyakarta, April 2015 dan telah merilis sebuah EP berjudul “Seahoarse Live at Appleseed” lewat Ear Alert Records. EP ini berisi 5 lagu yang direkam di atas panggung paling pertama Seahoarse, sebuah micro-gig bertajuk Appleseed di Suave Cafe, Yogyakarta. Setelah merilis “Cricket Choir”, Seahoarse berencana menyelesaikan sebuah album penuh di tahun 2016.

Tautan “Cricket Choir”
https://soundcloud.com/seahoarse_seahoarse/cricket-choir

Adapun personel Seahoarse adalah, Gisela Swaragita – vokal, bass, Aditya Putra – drum, Rudi Yulianto – gitar
Mahamboro – gitar, noise, Engineer: Sasi Kirono,
Ilustrator: Yonaz Kristy dan Fotografer: Aditya Adam