Indonesia Punya Mindtalkers; Komunitas Online Berbasis Minat

Indonesia Punya Mindtalkers; Komunitas Online Berbasis Minat

Jakarta, Kabarindo- Mindtalk.com sebagai social meet up space (wadah komunitas online berbasis minat) baru saja melangsungkan Gathering Akbar se-Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Gathering ini diadakan di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Depok.

Para Mindtalkers (sebutan untuk pengguna Mindtalk) yang menghadiri gathering berasal dari berbagai kota yang tergabung di dalam kanal berbasis geografis seperti #jkt_mindtalkers (Mindtalkers kota Jakarta), #JamicoMT (Mindtalkers kota Surabaya), #BandungMindtalkers (Mindtalkers kota Bandung), #SAMIN (Mindtalkers kota Semarang) dan tuan rumah #jogja_mindtalkers (Mindtalkers kota Yogyakarta).

Kegiatan gathering ini berlangsung santai dan dipenuhi dengan games-games berhadiah. Sesuai dengan penuturan Rully selaku Community Manager, “Acara gathering ini memang tujuannya untuk have fun. Kita mau semua Mindtalkers bisa akrab baik secara online maupun offline. Walaupun kesannya gathering ini berbasis lokasi, nyatanya cukup banyak Mindtalkers yang tergabung dari antar kanal seperti anggota #SAMIN yang juga tergabung di kanal #GeliGila (kanal yang berisi foto, video, artikel humor), #IDEAVOLUTION (kanal berisi ide dan produk kreatif) dan lainnya”.

Maria Wihelmina sebagai Community Specialist juga menambahkan, “Mereka sudah sering berdiskusi dan sharing berbagai hal yang sesuai dengan minatnya tanpa terbatas dengan regional wilayah”

Gathering yang dihadiri lebih dari 50 Mindtalkers ini rupanya mendapat tanggapan positif dari Mindtalkers seperti Kekesya dengan akun @kekesya, “Acaranya seru, makasih buat seluruh Mindtalkers. Semoga nanti gatheringnya lebih gede jadi ngga cuman temenan di online tapi juga di offline.”. Hal senada diungkapkan oleh Gina, Mindtalkers dari Surabaya, “Senang banget bisa ketemu para Mindtalkers. Kalo bisa nanti gathering selanjutnya diadakan di Surabaya dan semoga juga bisa lebih rame dari sekarang”.

Acara gathering ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan antar kota serta foto bersama.  Berdasarkan penuturan Maria Wihelmina kegiatan gathering ini akan dilangsungkan secara berkesinambungan untuk menjaga interaksi dan pola komunikasi 020 (online to offline).