Indonesia Punya MasterCard Online Shopping Behavior Study; Awesome.....!

Indonesia Punya MasterCard Online Shopping Behavior Study; Awesome.....!

Jakarta, Kabarindo- Menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study yang baru saja dirilis.

Pengguna internet Indonesia mempunyai tingkat kepuasan paling tinggi (96%) terhadap online shopping diantara 14 negara kawasan Asia Pasifik, diikuti dengan peningkatan kemungkinan melakukan transaksi online sebesar 7,3% dibanding tahun lalu. Hal ini tentu menandakan kepopuleran online Shopping di Indonesia yang akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Riset yang dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di total 25 negara ini sedikitnya diikuti oleh 500 orang disetiap negara. Tingkat kepuasan yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai faktor pendukung transaksi online shopping termasuk penetrasi akses internet di Indonesia yang terus berkembang. Hal tersebut digambarkan dengan peningkatan sebesar 2.5% terhadap jumlah orang Indonesia yang mengakses internet untuk berbelanja online disaat beberapa negara berkembang lainnya justru mengalami penurunan.

“Peningkatan akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat kepuasan tentu membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi online terbesar diantara negara asia lainnya,” ujar Irni Palar, Country Manager, MasterCard Indonesia. “Kami ikut bersyukur karena MasterCard juga menjadi salah satu dari tiga merek yang paling dipercaya saat masyarakat Indonesia melakukan transaksi online,” 

Walaupun masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan yang positif terhadap online shopping, keunggulan produk harus tetap dirasakan oleh para konsumen, karena menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study masyarakat Indonesia terbiasa untuk membaca review produk dari pengguna lain sebelum membeli barang. Selain itu, saat mereka puas dengan layanan atau produk yang ditawarkan, mereka cenderung mengunjungi website yang sama dengan alasan kemudahan transaksi.

“Menariknya lagi, 94% responden mengakses online shopping dari gadget mereka, sebanyak 46.7% responden menggunakan handphone mereka untuk melakukan transaksi online, diikuti pertumbuhan akses online shopping melalui perangkat tablet sebesar 20% secara otomatis makin memperbesar potensi bisnis digital ini,” jelas Irni Palar. “Kedepannya MasterCard akan terus berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi untuk para konsumen yang mengakses online shop dari perangkat apapun.” tutupnya.