Indonesia Punya Jembatan ASA; Diinisiasi Oleh SCTV

Indonesia Punya Jembatan ASA; Diinisiasi Oleh SCTV

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

SCTV tak henti-hentinya sajikan berbagai program-program istimewa serta kegiatan sosial yang sengaja hanya didedikasikan oleh SCTV kepada pemirsa setianya.

Selain program menghibur, SCTV juga melakukan kegiatan sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Melalui kegiatan sosial bertajuk “Jembatan Asa” yang proses pengumpulan dana telah berlangsung sejak sejak bulan April tahun 2015 lalu.

Melalui Jembatan Asa, SCTV menjadi perantara antara pemirsa yang ingin berdonasi untuk menyumbangkan dananya dengan warga yang membutuhkan sarana jembatan. Sehingga program Jembatan Asa ini merupakan kegiatan sosial dari pemirsa untuk pemirsa. Antusias masyarakat dalam membantu sesama dalam program kemanusiaan Jembatan Asa sungguh mengharukan, terlihat dari banyaknya pemirsa yang turut serta menjadi donatur hingga terkumpul dana sebesar  Rp 4.546.241.368.

Dana yang diperoleh melalui donasi tersebut kemudian disalurkan oleh SCTV untuk pembangunan Jambatan Asa dan kini telah ada delapan jembatan yang selesai dibangun serta diresmikan, yakni :
Jembatan Asa 1         :  Desa Jayasari, Kec Cimarga,  Kab Lebak, Banten. 
Jembatan Asa 2         :  Desa Tamekan, Kec Taliwang, Kab Sumbawa, NTB
Jembatan Asa 3         :  Desa Dukuh, Kec Ciasem, Kab Subang,  Jawa Barat
Jembatan Asa 4        : Desa Sirna Bakti, Kec Pamengpeuk, Kab Garut, Jawa Barat
Jembatan Asa 5         :  Desa Blayu,  Kec Wajak,  Kab Malang, Jawa Timur.
Jembatan Asa 6        :  Desa Malalak Selatan, Kec Malalak, Kab Agam, Padang,  Sumatera Barat
Jembatan Asa 7        : Desa Sukaraja, Kec Palas, Kab Kalianda, Lampung Selatan
Jembatan Asa 8        : Desa Pao, Kec Tombolo, Kab Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat ini dua jembatan lagi yang masih dalam proses pembangunan, yakni Desa Gunung Lurah  Kec. Cilongok Kab Banyumas, Jawa Tengah dan Desa Pintas Tuo, Kec. Muara Tabir Kab. Tebo, Jambi.