Indonesia Open GP Gold Diikuti 16 Negara

Indonesia Open GP Gold Diikuti 16 Negara

Jakarta, Kabarindo- Turnamen bulu tangkis Indonesia Open Grand Prix (GP) Gold kembali bergulir pada 2013 ini. Setelah dua edisi sebelumnya dihelat di Samarinda dan Palembang, tahun ini Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sebanyak 16 negara dipastikan ambil bagian dalam turnamen yang akan digelar sepanjang 24-29 September mendatang ini. Mereka yang bakal berpartisipasi adalah Australia, Brasil, Kanada, China, Inggris, Hong Kong, India, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Swedia, Suriah, Thailand, serta Indonesia sebagai tuan rumah.

"16 negara itu tanpa Amerika Serikat (AS). Sementara untuk jumlah atletnya, akan ada sekitar 350 orang, sudah termasuk dengan ofisial," ujar Tournament Manager Indonesia Open Grand Prix Gold, Mimi Irawan, dalam keterangan persnya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (4/9) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Indonesia sendiri disebut akan mengirimkan kekuatan terbaiknya. Di nomor ganda putra, terdapat pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Untuk nomor ganda campuran di antaranya adalah Muhammad Rizal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita, serta pasangan Juara Dunia 2013 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

Sedangkan untuk tunggal putra, PBSI memasukkan nama-nama seperti Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom rumbaka, Simon Santoso, hingga juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 di Palembang, Sony Dwi Kuncoro. Sementara untuk nomor tunggal putri, ada pemain senior Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, dan masih banyak lagi.