Indonesia Open 2013; jadi Turnamen Golf Bergengsi Penutup Tahun

Indonesia Open 2013; jadi Turnamen Golf Bergengsi Penutup Tahun

Jakarta, Kabarindo– Gaganjeet Bhullar memimpin leaderboard hari pertama turnamen golf Indonesia Open di Damai Indah Golf –Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta, Kamis (28/11) kemarin dari rilis yang diterima redaksi.

Rory Hie dan pegolf amatir Jordan Irawan mampu bersaing ketat dengan para pegolf asing.

Gaganjeet memimpin dengan mencetak 64 pukulan atau 7 di bawah par. Sementara Rorry menempati perigkat ke-14  dengan total 68 pukulan atau 3 di bawah par. Dia ties dengan tujuh pemain lainnya. Jordan yang sedang mempersiapkan diri membela Indonesia di SEA Games mendatang mencetak 70 pukulan atau 1 di bawah par.

“Menyenangkan bisa bermain dengan Daniel (Chopra) dan Shiv (Kapur). Mereka pemain yang sangat bagus. Kami semua bermain sangat baik. Lapangan dalam kondisi yang sangat bagus. Jelas ada tekanan lebih untuk saya pekan ini, tapi saya pikir itu akan membantu saya untuk bermain bagus seperti pekan lainnya,” kata Rory. Dia mencetak satu eagle, tiga birdie, dan satu bogey.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Arifin Panigoro merasa puas dengan penampilan beberapa amatir di turnamen ini. “Saya selalu menargetkan angka. Sekarang kelihatannya lebih baik. Jordan bisa mencetak under. Semoga mereka bisa lolos cut-off,” katanya.

Ada sepuluh pegolf amatir yang ikut dalam turnamen ini, termasuk empat pegolf yang akan diikutsertakan dalam SEA Games. Selain Jordan, Tirto Tamardi juga mencetak skor yang cukup baik. Dia mencetak event par, ties dengan 12 pemain lainnya termasuk George Gandranata dan pegolf amatir Fahmi Reza.

Tahun ini merupakan tahun pertama Indonesia Open kembali masuk agenda Asian Tour setelah tiga tahun sebelumnya menjadi bagian dari One Asia. Turnamen ini memperebutkan hadiah total sebesar US$ 750 ribu. Turnamen ini diharapkan tidak hanya mendorong prestasi golf di Indonesia, tapi juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang dapat mendatangkan wisatawan asing.