Indonesia Maritime Expo 2013; Siap Di Gelar

Indonesia Maritime Expo 2013; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo– Jelang akhir pekan ini, Indonesia Maritme Expo(IME) yang ke 4, pameran dan konferensi  bahari paling utama, ajang bagi para pelaku industri bahari Indonesia yang terbesar untuk bertemu, berbagi wacana dan membangun hubungan bisnis dimulai di Jakarta Convention Center, Indonesia

Para tamu kehormatan yang menghadiri Upacara Pembukaan termasuk Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc., Direktur Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan DR. Wendy Aritenang, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Kementerian Perhubungan, Republik Indonesia.

Acara tiga hari yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 7 September akan menjadi saksi berkumpulnya nama-nama paling besar dalam industri bahari dalam salah satu ekonomi dengan pertumbuhan paling pesat di dunia untuk menjajaki peluang dalam industri bahari Indonesia yang sangat menggairahkan.

Dengan tema “The Gateway to Indonesia’s Rising Maritime Market” [Gerbang Menuju Pasar Bahari Indonesia yang Berkembang], IME 2013 juga merupakan suatu kesempatan baik bagi Indonesia untuk memamerkan potensi sektor baharinya ke negara-negara lain di dunia. Dengan memadukan konferensi tingkat tinggi, pameran paling mutakhir, dan ajang membangun jejaring, IME 2013 merupakan ajang satu atap yang menyediakan informasi pasar yang sangat penting bagi pasar berpotensi tinggi ini.

Diselenggarakan oleh PT Reed Panorama Exhibitions dengan dukungan Kementerian Industri dan Kementerian Perhubungan, ASCOATINDO (Indonesian Coating Association), BIMCO (Baltic and International Maritime Council), HINABI (Heavy Equipment Manufacturer Association of Indonesia), INSA (Indonesian National Shipowners' Association), dan IPERINDO (Indonesia Shipbuilding and Offshore Association), IME 2013 akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 170 peserta pameran dari 25 negara dan menghadirkan gerai negara-negara  Cina, Jerman, Indonesia, Jepang, Norwegia, Singapura, Belanda dan Inggris.

IME 2013 juga diselenggarakan bersamaan dengan Konferensi Indonesia Supply Chain & Logistics yang ke 8 tahun 2013, sehingga mendorong sinergi serta potensi membangun jejaring bagi pengunjung kedua pameran.