Indonesia Jadi Pasar Properti Australia; Di Asia Tenggara

Indonesia Jadi Pasar Properti Australia; Di Asia Tenggara

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan pengembang besar asal Australia, Crown Group Holdings, gencar memasarkan propertinya di Indonesia karena negara ini merupakan pasar yang potensial.
 
CEO Crown Group Holdings, Iwan Sunito, mengatakan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, menjadi pasar utama bagi perusahaannya untuk menggaet investor. Terbukti properti Crown yang ditawarkan di sini mampu menarik minat banyak pembeli.
 
”Saya melihat potensi yang luar biasa di Asia Tenggara, terutama untuk Indonesia. Ini terbukti dari keberhasilan kami ketika meluncurkan Sydney by Crown tahun lalu,” ujar pria kelahiran Surabaya ini pada Kamis (9/4/2015).
 
Sydney by Crown terletak di Sydney yang terpilih sebagai kota paling layak huni di dunia hasil survei oleh PwC pada 2014. Karena itu, banyak investor tertarik untuk membeli properti ini. Sydney menjadi pertimbangan kuat untuk tempat melanjutkan pendidikan anak-anak mereka atau menghabiskan masa pension.
 
Iwan mengatakan, Crown Group melaksanakan pembangunan beberapa hunian mewah yang akan diluncurkan pada tahun ini, termasuk Crown Green Square dan Crown Ashfield yang akan diluncurkan pada Mei mendatang.
 
Crown Ashfield adalah menara apartemen senilai Rp. 880 milyar yang berlokasi di kawasan barat Sydney yang sedang berkembang pesat. Ashfield berbatasan dengan pinggiran kota dengan keindahan lingkungan seperti Summer Hill, Haberfield dan Leichardt. Terletak sekitar 6 kilometer dari central business district di Sydney yang dilirik keluarga muda maupun.kalangan profesional.
 
Iwan yakin, properti yang dipasarkan Crown akan diminati termasuk oleh investor dari Indonesia karena pemerintah Australia memberikan kemudahan. Misalnya, pembayaran uang muka hanya 10% untuk pembelian apartemen di Sydney dan sisanya dibayarkan setelah bangunan selesai.