Indonesia Beri Primaduta Award; Untuk Empat Importir Mesir

Indonesia Beri Primaduta Award; Untuk Empat Importir Mesir

Jakarta, Kabarindo- Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perdagangan menganugerahkan "Primaduta Award" kepada empat importir Mesir yang dipandang telah memberikan komitmen, loyalitas dan kinerja tiada henti bagi peningkatan hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara.

Atase Perdagangan KBRI Kairo, Burman Rahman, kepada, Rabu, mengatakan, perolehan importir Mesir atas anugrah "Primaduta Award 2015" pada tahun ini meningkat menjadi empat trophy, dibanding tahun 2014 lalu hanya satu trophy yang diraih Mohammed Baraka, Chairman of Baraka Contracting & Trading Est, importir produk ban kendaraan GT Radial.

Burman Rahman menjelaskan, peraih empat trophy "primaduta Award 2015" adalah Mohammed Baraka, Chairman of Baraka Contracting & Trading Est, importir produk ban kendaraan GT Radial yang telah dua kali menerimanya menyusul tahun lalu.

Ahmed Abdel Ghany Mohamed Ibrahim Shahin, CEO & Owner Giza Food Co. importir produk biji kopi; Ahmed Ragab Al Kalla, Chairman of Al Kalla for Import & Export. Importir produk home appliances; Mohamed Aly Farrag Saleh, Chairman Alpharaana For Import Co., importir produk aki kendaraan G-Force.

Penyerahan anugrah "Primaduta Award" itu dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi dalam acara "Buseniss Gathering & Dinner" di Wisma Duta KBRI Kairo pada Selasa (17/11) malam.

Sekitar 70 pelaku usaha Mesir menghadiri acara itu, termasuk tamu kehormatan mantan Menteri Perindustrian Mesir Ibrahim Fawzy, dan mantan Menteri Pendidikan Tinggi Mesir Hani Hilal.

Dubes Nurfaizi dalam sambutannya menyatakan ungkapan terima kasih yang setinggi tingginya atas loyalitas kalangan pengusaha Mesir mengimpor produk-produk bermutu tinggi dari Indonesia.

"Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena membuktikan kepada dunia bahwa buyer -buyer unggulan Mesir merupakan pelaku usaha potensial menjalin jejaring kerja yang terbina dengan baik, dilandasi semangat saling menguntungkan", ujarnya.

Nurfaizi menambahkan, berkat komitmen dan kinerja berkelanjutan tersebut, para buyer Mesir telah menunjukkan kredibilitas yang membanggakan dan produk-produk Indonesia yang diimpor menjadi kebanggaan bagi rakyat Mesir.

Kepala Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Kairo, Meri Binsar Simorangkir, mengharapkan anugrah "Primaduta Award" ini dapat memicu semangat para pelaku usaha Mesir di masa depan guna terus meningkatkan jalinan kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan seperti dilansir dari laman antaranews.