Indonesia Bangga; Punya Dyandra Media International

Indonesia Bangga; Punya Dyandra Media International

Jakarta, Kabarindo- PT. Dyandra Media International Tbk (DMI).

Pagi tadi menggelar public expose pertama setelah menjadi perusahaan terbuka pada bulan Maret 2013 lalu.

Redaksi mencatat beberapa hal yang penting yaitu kinerja perusahaan pada tahun 2013 menunjukkan pertumbuhan yang positif pada semua segmen anak usaha DMI.

Ini ditandai dengan tingkat kenaikan pertumbuhan pada pendapatan dan laba bersih yang signifikan.
 
Tampak hadir Lilik Oetama selaku Presiden Direktur PT. Dyandra Media International Tbk.

Ia mengatakan perusahaan yang dipimpinnya mengalami pertumbuhan yang positif yang sampai bulan September 2013 pendapatan DMI tumbuh dan meningkat sebesar 54% yakni dari Rp 413 miliar menjadi Rp 638 miliar di periode yang sama tahun 2012.
 
Peningkatan pendapatan ini diikuti pula oleh meningkatnya laba operasi DMI pada bulan September 2013 yang tumbuh 85% menjadi Rp 70,06 miliar dari Rp 37,86 miliar tahun 2012 pada bulan yang sama.
 
Lilik mengaku pendapatan utama masih ditunjang oleh segmen penyelenggara pameran dan acara (event organizer) yang tumbuh pesat mencapai Rp 274 miliar.

Pendapatan ini disebabkan karena pertumbuhan jumlah dan luasan pameran yang telah diadakan dan terus bertambah dengan diselenggarakannya convention dan exhibition baru seperti Indonesian Petroleum Association Conference & Exhibition 2013 yang diselenggarakan pada bulan Mei 2013 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang sedang berlangsung di JIExpo Kemayoran hingga tanggal 29 September mendatang.
 
Selain itu, pendapatan utama kedua DMI didapat dari segmen hotel  yang saat ini terus menambah 7 hotel dari 15 hotel yang direncanakan.

Dua hotel lainnya yaitu Hotel Amaris Pancoran dan Santika Cikarang akan diselesaikan pada tahun 2013. Sedangkan hotel lainnya akan diselesaikan tahun 2014 dan 2015.
 
“Saat ini kita telah membangun Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) tahap II seluas 25.000 meter persegi. Jadi total luas BNDCC seluas 50.000 meter persegi. Ini menjadi convention terbesar saat ini di Indonesia dibandingkan JCC Senayan seluas 5.000 meter persegi atau JIExpo Kemayoran 28.000 meter persegi,” papar Lilik didampingi Direksi Dyandra Media International lainnya.
 
Lilik menambahkan Convention di Bali ini saat ini dipakai untuk penyelenggaraan Miss World 2013 dan akan dipakai acara APEC yang diadakan tanggal 1 – 8 Oktober 2013 dan pertemuan anggota negara perdagangan dunia WTO (World Trade Organization) pada bulan Desember 2013.
 
“Kita juga sedang menyelesaikan pembangunan Indonesia International Exhibition & Convention Center di Bumi Serpong Damai, Tangerang yang diharapkan akan selesai pada bulan Juli 2014. Ada kemungkinan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan diselenggarakan di BSD Tangerang ini,” papar Lilik lugas.



Awesome....................!