Indonesia 2015; Siap Sambut Penerima Beasiswa New Colombo Plan

Indonesia 2015; Siap Sambut Penerima Beasiswa New Colombo Plan

Jakarta, Kabarindo- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop.

Ia telah mengumumkan penerima beasiswa New Colombo Plan 2015 di Canberra. Sepuluh mahasiswa/i S1 Australia yang berbakat telah memperoleh beasiswa bergengsi New Colombo Plan untuk tinggal, menuntut ilmu dan memperoleh pengalaman kerja di Indonesia.

"Para penerima beasiswa New Colombo Plan 2015 merupakan mahasiswa Australia terbaik dan tercerdas – mereka telah menunjukan keunggulan akademis, komitmen yang kuat untuk terlibat dengan negara tetangga dan kepribadian untuk mewakili Australia secara khas di seluruh kawasan," ujar Ms Bishop.

"Pemerintah Australia mendirikan New Colombo Plan untuk meningkatkan kesadaran akan Indo-Pasifik di Australia dengan mendukung mahasiswa S1 Australia untuk belajar di wilayah tersebut dan menciptakan ikatan persahabatan dan pemahaman yang akan berlangsung seumur hidup," ujar Ms Bishop.

Penerima Yudhoyono Fellow yang Kedua ke Indonesia, Harrison Hall, akan belajar di Universitas Gadjah Mada, mengambil jurusan Perdagangan, Keuangan dan Bisnis Internasional.

Para penerima beasiswa lainnya akan belajar di Universitas Gadjah Mada, Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas BINUS.

Pemerintah Australia telah berkomitmen $100 juta dalam pendanaan baru selama lima tahun untuk melaksanakan New Colombo Plan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai New Colombo Plan kunjungi www.dfat.gov.au/new-colombo-plan seperti rilis yang diterima redaksi.