Indonesia 2014; Sambut Casio EDIFICE

Indonesia 2014; Sambut Casio EDIFICE

XXI Djakarta Theater, Thamrin Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi Casio Edifice dukung kembali Tim Juara Dunia Balap F1 untuk Musim Racing Tahun 2014 dan 2015 serta Hadirkan Model Terbaru.

Jam Tangan Metal dengan Teknologi Vivid Night-Time Luminescence dan Jam Tangan Chronograph dengan Sensor Kompas

Casio Timepiece yang merupakan brand jam tangan terkemuka dari Jepang melalui lini jam tangan analog pria berkelas, Casio EDIFICE kembali menggebrak industri aksesoris mewah dunia di awal tahun 2014 dengan kembali merangkul tim balap juara dunia F1, Infinity Red Bull Racing sebagai brand partner untuk musim kompetisi tahun 2014 dan 2015 mendatang sekaligus meluncurkan dua model terbarunya yaitu jam tangan metal dan jam tangan chronograph yang secara bersamaan.

Kerjasama strategis dengan tim balap Infinity Red Bull Racing telah terjalin sejak musim kompetisi 2009 selama empat tahun berturut-turut dan kembali diperpanjang untuk musim kompetisi 2014 dan 2015 mendatang dimana brand Casio EDIFICE telah ditetapkan sebagai jam tangan resmi tim balap Infinity Red Bull Racing untuk dua musim kompetisi mendatang dan logo Casio akan terus muncul pada baju balap yang dikenakan oleh setiap tim yang dikendarai oleh dua orang pembalapnya serta pada seragam mekaniknya. Disamping itu logo Casio juga akan berada pada bagian hidung mobil balap tim.

Perpanjangan kerjasama strategis ini dirasa oleh pihak Casio sebagai langkah yang efektif untuk terus mempromosikan kualitas brand Casio EDIFICE di seluruh dunia. Kesamaan misi-visi dan image dengan tim balap Infinity Red Bull Racing dinilai menjadi alasan untuk kembali memperpanjang kontrak untuk dua musim kompetisi sekaligus. Pembalap tim Infinity Red Bull Racing dianggap tak sekedar memiliki image muda dan energik yang sesuai dengan karakter brand Casio EDIFICE namun juga dinilai memiliki strategi yang cerdas dalam mengembangkan teknologi yang luar biasa dalam membuat mobil balap tercepat di dunia, dimana kualitas ini cocok dengan konsep brand Casio EDIFICE yang senantiasa mengusung inovasi teknologi dalam produk-produk jam analognya.

Seputar terjalinnya kerjasama kembali dengan tim balap Infinity Red Bull Racing ini, diumumkan oleh Chief Casio Representative Officer, Casio Jakarta, Kazunori Yamagisi. Seperti diutarakannya, “Kami sangat gembira dapat mengumumkan kelanjutan kerjasama antara Casio dengan tim balap Infinity Red Bull Racing untuk dua musim kompetisi 2014 dan 2015 mendatang. Dapat kami katakan bahwa di pasar global kategori metal analog kami mengalami peningkatan secara bertahap terutama setelah adanya kerjasama partnership dengan tim F1 Infinity Red Bull Racing pada tahun 2009 lalu. Sekarang kami menghadirkan EDIFICE dengan desain sporty yang didukung dengan tampilan orisinil dan dinamis serta menggunakan teknologi terbaru yang hanya dimiliki Casio, sehingga kami yakin para pelanggan kami akan mampu membedakan jam tangan EDIFICE kami dengan jam tangan metal analog lainnya. Dan tentunya kami harap EDIFICE dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia”.

Sementara itu Principle dari tim balap Infinity Red Bull Racing, Christian Horner mengomentari perpanjangan kontrak ini, “Sama seperti pihak Casio, kami pun menyambut gembira perpanjangan kerjasama strategis ini. Dapat kami katakan bahwa tim ini telah menjadi mitra kami yang paling lama sehingga telah terbangun hubungan kedekatan satu sama lain. Kami pun sependapat untuk mengusung nilai-nilai utama dari Formula One ke dalam kerjasama antara Casio dan tim balap Infinity Red Bull Racing yaitu memupuk rasa saling pengertian, membangun lingkungan kerja yang berorientasi pada akurasi, perhatian terhadap detail dan keandalan”.

Tak hanya mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama semata, pada kesempatan ini juga diperkenalkan model jam tangan logam khusus Casio EDIFICE yang akan dikenakan oleh tim balap Infinity Red Bull Racing yaitu model EQW-A1200DB. Untuk model ini memiliki keistimewaan selain mengusung konsep ‘Kecepatan dan Kecerdasan’ yang memang menjadi konsep Casio EDIFICE juga memiliki fitur-fitur menarik.

Guna semakin memperlengkap momen bahagia tersebut, pada kesempatan yang sama, Casio EDIFICE sekaligus meluncurkan dua model terbarunya yaitu jam tangan metal dan jam tangan chronograph yang diperuntukkan bagi kaum pria urban Indonesia yang mengutamakan penampilan yang dinamis, energik dan elegant sporty.

Tetap mengusung inovasi teknologi yang menjadi fokus dari produk-produk Casio EDIFICE selama ini, untuk produk jam tangan metal menggunakan teknologi Vivid Night-Time Luminescence yang menampilkan Neon Illuminator yang menggabungkan Black Light LED dengan lapisan fluorescent khusus, sementara produk jam tangan chronograph dilengkapi dengan sensor kompas yang juga menampilkan multi-layered dual digital/analog.

Seputar kehadiran dua model terbaru Casio EDIFICE yang diperuntukkan bagi kaum pria urban Indonesia yang mendambakan tampilan yang dinamis, energik dan sporty, Koji Yokoshima, Timepieces Manager Singapura memaparkan, “Setelah kami meluncurkan seri EDIFICE Illuminator di Singapura pada akhir tahun lalu, seri Illuminator ini langsung menempati posisi Top 10 dan menjadi best seller pada kategori EDIFICE di Singapura. Sedangkan seri EDIFICE Neon Illuminator yang merupakan model teranyar dari seri EDIFICE Illuminator akan menyelaraskan trend ini dan kami yakin seri baru ini juga akan sukses di pasar Indonesia”.

Dilanjutkannya, “Di tengah pasar jam tangan analog yang sangat kompetitif, kami, Casio, akan menjadikan fungsi Illuminator ini sebagai pemicu pasar dalam memperluas penjualan EDIFICE. Kami yakin kehadiran EDIFICE Illuminator yang mengangkat kegagahan fitur illuminator ini akan disukai kaum pria urban Indonesia”.

Kehadiran model terbaru Casio EDIFICE jam tangan metal dan chronograph untuk kaum pria urban Indonesia yang mengutamakan penampilan yang dinamis, energik dan elegant sporty ini disemarakkan dengan kehadiran artis papan atas yang sangat mempresentasikan image dari Casio EDIFICE tersebut yaitu Raffi Ahmad yang sangat menyukai otomotif serta aktif dalam Lamborgini Club Jakarta

Kehadiran artis Raffi Ahmad dirasa menambah pesona Casio EDIFICE yang semakin lengkap ini. Muliadi Toh, Marketing Director, PT. Kasindo Graha Kencana selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Resmi Casio di Indonesia berujar, “Kami nilai sosok Raffi Ahmad yang sangat mencintai dunia otomotif sangat pas dengan brand Casio EDIFICE model terbaru yang menyuguhkan tampilan sporty yang berdasar pada dunia motor sport. Raffi Ahmad adalah presentasi dari sosok customer yang kami anggap sangat cocok untuk brand Casio EDIFICE ini”.