Idemtu Usung Isran Noor Jadi Capres 2014; Terbentuk Untuk Bersatu

Idemtu Usung Isran Noor Jadi Capres 2014; Terbentuk Untuk Bersatu

Ritz Carlton Hotel Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Jelang Ramadhan tiba.

Belum lagi kepastian KLB Demokrat untuk memulai konvensi, Anda pasti sudah tahu beberapa kandidat sudah mulai digadang-gadang seperti Hayono Isman oleh Kosgoronya, Eddie Pramono, ada lagi si carming dan masih menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan yang konon disukai SBY dan Amerika.

Dari penjelasan Ketua Umum Idemtu Manara Hutapea, yang dalam acara telah terpilih 11 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yaitu DPD Riau, Jambi, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

"Idemtu sekaligus menjadikan para calon legislatif dan semua kader partai Demokrat dapat bersatu sesuai dengan misi dan visi yang dimiliki, " papar Manara akhir pekan ini.

Lanjut disampaikan bahwa  Idemtu memiliki visi mewujudkan masyarakat demokratis yang sejahtera. Gagasan Idemtu untuk mempertahankan kejayaan Partai Demokrat di tahun 2004, 2009 lalu.

Ia memastikan sebagai sayap Demokrat dengan logo mercy ini diharapkan menjadi tempat berkumpul untuk menuangkan konsep, gagasan, komitmen yang sifatnya membangun semakat persatuan Partai Demokrat secara berkelanjutan.

Hal itu diaminin oleh Wakil Sekjen Idemtu, Benedicta Simbolon.

Sementara itu mereka juga mengusung Isran Noor dalam penjaringan calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat. Isran merupakan Bupati Kutai Timur dan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Menurut Manara, dengan kemampuannya sebagai Ketua DPD Demokrat Kaltim serta lama berkiprah di pemerintahan, Isran akan bisa memimpin bangsa ini. "Kita mengusung Pak Isran karena beliau adalah Ketua DPD dan sudah banyak berkiprah di pemerintahan. Gagasannya adalah negara maritim terbesar di Asteng. Kita mengusung salah satu calon yang kita pikir potensial dan teruji siap maju," tegasnya.

Manara menambahkan, untuk memenangi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, Partai Demokrat harus mempunyai sayap-sayap agar Partai Demokrat bertambah kuat. "Idemtu adalah sayap partai yang akan mewadahi para caleg agar selalu mempunyai misi dan visi yang sama dalam melanjutkan cita-cita partai dan memenangkan pileg dan pilpres," ujar caleg dari daerah pemilihan Kaltim dengan nomor urut 5 ini