Ibu Negara; Berbagi Buku Di kampung Pesisir Tarakan

Ibu Negara; Berbagi Buku Di kampung Pesisir Tarakan

Tarakan, Kabarindo- Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ia membagikan buku tulis kepada anak-anak usia sekolah dasar saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau kampung perikanan di daerah Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa pagi.

Buku-buku tulis itu berisi beragam kalimat dan petuah yang pernah diucapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), salah satunya bertulisan "Membacalah, dan bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan" dan "Jokowi, Presiden RI" di bawahnya.

Indah (30) senang anaknya mendapat tiga buku tulis dan kampungnya mendapat kunjungan pejabat tinggi dari pusat pemerintahan.

"Semoga jembatan di kampung ini bisa segera diperbaiki karena sudah banyak yang jatuh," katanya.

Presiden juga mengunjungi Kampung Nelayan di Desa Dirgahayu, sekitar Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (15/12) siang, untuk memantau kehidupan keluarga nelayan kawasan pesisir.

"Tadi ada yang minta ke saya untuk beli papan untuk jembatan.. Berapa banyak uangnya?" kata Presiden.

Di antara warga ada yang menjawab Rp1 juta-Rp5 juta, tetapi Presiden mengatakan akan memberikan Rp50 juta untuk perbaikan jalan-jembatan dan perbaikan lain di kampung itu.

Selama kunjungan Presiden juga mengingatkan warga agar menjaga lingkungan pesisir, antara lain dengan tidak memotong pohon bakau, serta melestarikan sumber daya kelautan dan perikanan seperti dilansir dari laman antaranews.